Kunjungan Kerja Anggota DPRD Kolaka Utara ke DPRD Luwu Timur Bahas Sistem Izin Pertambangan

BERITALUTIM.COM – Dua anggota DPRD Kabupaten Kolaka Utara Provinsi Sulawesi Tenggara melakukan kunjungan kerja (Kunker) di DPRD Luwu Timur. Pertemuan tersebut berlangsung di ruang Sekretaris DPRD Luwu Timur dan dihadiri oleh beberapa anggota DPRD Luwu Timur, antara lain dari Fraksi PAN, Rahman Sanusi, Fraksi Hanura Alfian Alwi dan Abdul Munir Razak, serta dari Fraksi Gerindra I Wayan Suparta, serta Wakil Ketua I DPRD Luwu Timur, Siddiq BM.

Kunjungan kerja ini dilaksanakan pada Selasa, 4 Juni 2024, dengan tujuan untuk mempertanyakan sistem yang diberlakukan terhadap pemilik Izin Usaha Pertambangan (IUP) di Luwu Timur.

“H. Siddiq BM menjelaskan bahwa kunjungan kerja kedua anggota DPRD Kolaka Utara ke Luwu Timur ini bertujuan untuk memperoleh informasi terkait sistem izin pertambangan (IUP),” ujar Siddiq BM.

Beliau juga menyatakan bahwa informasi yang disampaikan kepada mereka sesuai dengan yang mereka ketahui. “Kami berharap apa yang dipetik dari kunjungan kerja anggota DPRD Kolaka Utara terkait sistem kepemilikan IUP dapat diaplikasikan kembali di daerah mereka,” tambah Wakil Ketua I DPRD Luwu Timur.

Dengan adanya kunjungan kerja ini, diharapkan dapat terjalin sinergi antara DPRD Kolaka Utara dan Luwu Timur dalam memperbaiki sistem izin pertambangan demi kemajuan daerah masing-masing.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini