Kontingen Luwu Timur Bersiap Hadapi UDG Tingkat Nasional 2024 di Kota Solo

BERITALUTIM.COM – Kontingen Luwu Timur bersiap menghadapi ajang kompetisi dalam Upacara Dewa Gugur (UDG) Tingkat Nasional yang akan digelar pada bulan Juli 2024 di Kota Solo, Provinsi Jawa Tengah. Diharapkan mereka dapat mengulang prestasi sebagai Juara Umum dan kembali mempersembahkan kebanggaan bagi Provinsi Sulawesi Selatan.

Acara pemberangkatan kontingen ini diselenggarakan dengan penuh semangat dan dukungan dari berbagai pihak. Hadir dalam acara tersebut adalah Ketua LPDG Luwu Timur sekaligus Anggota DPRD Luwu Timur, I Made Sariana, Kadis PMD, Halsen, Direktur RSUD I Lagaligo, dr. Benny, Sekdis Pendidikan, Sukri, Camat Tomoni Timur, Herpik, Ketua PHDI Luwu Timur, I Nyoman Sugiana beserta jajarannya, serta tokoh umat Hindu dan seluruh anggota Kontingen UDG Luwu Timur.

Ketua LPDG Luwu Timur, I Made Sariana, mengungkapkan harapannya agar kontingen ini dapat berprestasi dan membawa pulang gelar Juara Umum.

“Kami berdoa agar semoga Kontingen Luwu Timur dapat mengulang prestasi sebagai Juara Umum dan kembali mewakili Provinsi Sulsel dalam agenda UDG Tingkat Nasional. Mari kita dukung mereka dengan doa dan semangat yang tinggi,” ujar I Made Sariana.

Pada kesempatan tersebut, dr. Benny, Direktur RSUD I Lagaligo, juga menyampaikan pesan dukungan.

“Kami berharap kontingen ini dapat memberikan yang terbaik dan mengharumkan nama Luwu Timur di tingkat nasional. Kami siap memberikan dukungan penuh dalam hal kesehatan dan kebutuhan medis selama mereka bertanding,” ungkapnya.

Sekdis Pendidikan, Sukri, juga menegaskan pentingnya peran edukasi dalam prestasi kontingen ini.

“Selain berkompetisi, kami juga menekankan pentingnya pendidikan karakter bagi anggota kontingen. Semoga mereka tidak hanya unggul dalam prestasi olahraga, tetapi juga dalam perilaku dan sikap sportifitas,” tuturnya.

Kontingen UDG Luwu Timur diberangkatkan dengan semangat juang yang tinggi dan dukungan penuh dari masyarakat Luwu Timur. Semoga mereka dapat mengibarkan prestasi dan kebanggaan bagi daerah dan provinsinya dalam ajang bergengsi tersebut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini