Kolaka Utara Jadi Tuan Rumah Hari Jadi Luwu ke-757 dan Hari Perlawanan Rakyat Luwu ke-79

BERITALUTIM.COM – Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara, telah ditetapkan sebagai tuan rumah peringatan Hari Jadi Luwu (HJL) ke-757 dan Hari Perlawanan Rakyat Luwu (HPRL) ke-79 pada tahun 2025. Pengumuman ini disampaikan oleh Bupati Luwu Timur, Budiman, dalam acara puncak peringatan HJL ke-756 dan HPRL ke-78 di Stadion Andi Hasan Opu To Hatta, Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili, Luwu Timur, pada Selasa (23/1/2024).

Acara puncak tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat dan tokoh penting, termasuk Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, kepala daerah dari Luwu Raya serta Kolaka dan Kolaka Utara, Ketua DPRD Luwu Timur, Aripin, Permaisuri Datu Luwu, YM Andi Sitti Huzaimah Mackulau Opu Daeng Ri Pajung, anggota DPR RI, anggota DPRD Sulsel, dan anggota DPRD Luwu Timur.

Budiman, Bupati Luwu Timur, menyampaikan informasi bahwa Kesadaran spiritual dan komitmen untuk selalu memperingati HJL dan HPRL telah membawa Kolaka Utara menjadi tuan rumah acara tersebut. Dalam sambutannya, ia mengajak semua pihak untuk menjaga nilai-nilai saling menghargai, saling mengingatkan, serta membangun satu harga diri, sebagai spirit dan inspirasi Wija To Luwu.

Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, memberikan dorongan untuk menjadikan Tana Luwu sebagai pusat ekonomi baru. “Kita harus bangun pusat pertumbuhan baru, yah di Tana Luwu ini. Kita jadikan Tana Luwu ini pusat perdagangan, bangun pelabuhan new port,” kata Bahtiar.

Keputusan Kolaka Utara menjadi tuan rumah HJL ke-757 dan HPRL ke-79 diharapkan dapat menghadirkan perayaan yang meriah dan menjadi momentum untuk memperkuat rasa persatuan serta memajukan ekonomi di wilayah Tana Luwu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini