Ketua DPRD Luwu Timur Turun Langsung dalam Pencarian Nelayan Hilang di Danau Towuti

Oplus_0

BERITALUTIM.COM – Ketua DPRD Luwu Timur, Aripin, bergabung dengan Tim SAR Gabungan dan warga setempat dalam upaya pencarian Haddas (55), seorang nelayan yang hilang di Danau Towuti sejak Selasa (18/6/2024). Haddas dilaporkan hilang saat memancing ikan buttini di sekitar Pulau Laso Bonti.

“Kami bersama tim SAR hingga saat ini terus melakukan upaya pencarian terhadap Muhaddas, kita semua berharap agar cepat ditemukan,” ungkap Aripin.

Ia juga mengajak seluruh keluarga dan kerabat untuk terus mendoakan agar korban segera ditemukan. Aripin menekankan pentingnya keselamatan bagi seluruh tim yang terlibat dalam pencarian ini.

Haddas, warga Dusun Larona, Desa Bantilang, Kecamatan Towuti, dilaporkan hilang sekitar pukul 15.20 WITA pada Selasa (18/6/2024). Kepala Desa Bantilang, Ikbal, menyatakan bahwa pencarian terhadap korban masih berlangsung hingga siang ini.

“Tim SAR gabungan sudah bergabung dengan warga melakukan pencarian terhadap korban sejak tadi pagi,” ujar Ikbal.

Ia juga menambahkan bahwa kondisi cuaca saat ini mendukung proses pencarian.

Sementara itu, Kasi Humas Polres Luwu Timur, Bripka Andi Muh Taufik, menjelaskan kronologi hilangnya korban. Menurut Bripka Taufik, Haddas meninggalkan rumahnya pada Selasa pagi untuk memancing ikan buttini.

Lanjut Taufik, Sekitar pukul 14.45 WITA, seorang nelayan bernama Pissang melihat ada perahu kosong dekat bagang di Danau Towuti. Pissang, yang juga warga Dusun Larona, Desa Bantilang, mendekati perahu tersebut dan menemukan barang-barang milik Haddas, termasuk ikan buttini, sayur terung, kunci motor, dan handphone.

Setelah memeriksa bagang dan tidak menemukan Haddas, Pissang segera kembali ke kampung dan melaporkan kejadian ini kepada warga. Sekitar pukul 15.20 WITA, warga mulai melakukan pencarian menggunakan perahu kecil dan perahu besar. Hingga saat ini, korban belum ditemukan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini