Ketua DPRD Luwu Timur Membacakan Sinopsis Hari Jadi Luwu ke-756 dan Hari Perlawanan Rakyat Luwu ke-78

BERITALUTIM.COM – Stadion Andi Hasan Opu To Hatta Luwu Timur menjadi saksi peristiwa bersejarah saat Ketua DPRD Luwu Timur, Aripin, didaulat membacakan sinopsis Hari Jadi Luwu (HJL) ke-756 dan Hari Perlawanan Rakyat Luwu (HPRL) ke-78 pada Selasa (23/1/2023).

Dengan suara yang lantang, Aripin membacakan sinopsis tersebut di hadapan hadirin yang memenuhi stadion, memperingati pengorbanan para pejuang dalam sejarah perjuangan Wija To Luwu. Dalam kurun waktu kurang dari 30 menit, Aripin menyampaikan sejarah dari perjuangan Wija To Luwu, suaranya menggema di seluruh stadion Andi Hasan Opu To Hatta.

Acara tersebut turut dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Bupati Luwu Timur, Budiman, Pj Gubernur Sulsel, Bahtiar Baharuddin, kepala daerah dari Luwu Raya, Kolaka, dan Kolaka Utara, serta Ketua PKK Luwu Timur, Sufriaty. Turut hadir juga Permaisuri Datu Luwu, YM Andi Sitti Huzaimah Mackulau Opu Daeng Ri Pajung, anggota DPR RI, anggota DPRD Sulsel, dan anggota DPRD Luwu Timur.

Puncak acara HJL ke-756 dan HPRL ke-78 juga disaksikan oleh ribuan masyarakat, di mana 756 pelajar turut serta dalam memeriahkan acara tersebut dengan menampilkan tarian etnis Tana Luwu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini