Ketua DPRD Luwu Timur Buka Lembaga Pelatihan Kerja Alat Berat

LUWU TIMUR, BERITALUTIM.COM- Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Luwu Timur, Aripin membuka secara resmi Lembaga Pelatihan Kerja Alat Berat yang berlangsung di Kecamatan Towuti, Rabu (13/7/2022).

Ketua DPRD Luwu Timur membuka secara resmi Lembaga Pelatihan Kerja Alat Berat didampingi Kepala Disnakertrans Luwu Timur, Kamal Rasyid dengan ditandai dengan pengguntingan pita dan disaksikan langsung Camat Towuti, Saenal dan anggota DPRD Luwu Timur, Muhammad Abduh.

Ketua DPRD Luwu Timur, Aripin dalam sambutannya, menegaskan agar Kadis Nakertrans lebih serius memperhatikan tenaga kerja lokal agar tidak menjadi penonton di daerah sendiri.

Sementara, Direktur LPKS, Syaharuddin berharap ke pemerintah daerah Luwu Timur melalui Disnaker agar kiranya membantu pengurusan Surat Izin Operator (SIO) terhadap peserta didik ketika lulus nantinya.

Untuk diketahui, lembaga pelatihan kerja swasta syiar utama yang didirikan pada 1 Mei 2022 tersebut berlokasi di Pesantren Hidayatullah Kecamatan Towuti, Kabupaten Luwu Timur.

Masa pelatihan alat berat berupa excavator dan dump truk ini berlangsung selama tiga bulan dan dididik langsung oleh trainer handal dari PT Vale yang bersertifikat skala nasional. (*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini