Ketua DPRD Luwu Timur Apresiasi Hasil Pemeriksaan BPK RI Perwakilan Sulsel

BERITALUTIM.COM – Ketua DPRD Luwu Timur, Aripin, mengungkapkan apresiasinya terhadap Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sulawesi Selatan yang telah menyelesaikan Pemeriksaan Kepatuhan Bidang Kesehatan untuk Tahun Anggaran 2022 dan 2023 pada Pemerintah Kabupaten Luwu Timur.

Hasil pemeriksaan tersebut dianggap sebagai pijakan strategis bagi Pemerintah Luwu Timur dalam melaksanakan program kegiatan yang berlandaskan pada peraturan perundang-undangan.

“Audit BPK RI Perwakilan Sulsel ini sangat penting bagi Pemerintah Kabupaten Luwu Timur dalam mewujudkan transparansi pembangunan. Paling tidak, tata kelola operasional di sektor kesehatan dapat berjalan efisien dan terukur,” ungkap Aripin saat menerima Laporan Pemeriksaan BPK tersebut bersama Bupati Luwu Timur pada Senin (15/01/2024).

Berdasarkan hasil pemeriksaan pada Pemerintah Kabupaten Luwu Timur, terdapat 55 rekomendasi perbaikan yang diberikan. Aripin menegaskan komitmen Pemerintah Luwu Timur untuk menyelesaikan rekomendasi tersebut sesuai dengan action plan yang telah disusun.

“Aripin juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan kepada Tim Audit BPK yang telah melaksanakan Pemeriksaan Kepatuhan Operasional Bidang Kesehatan di Kabupaten Luwu Timur. Pemerintah Luwu Timur berkomitmen untuk menindaklanjuti hasil pemeriksaan ini, dan diharapkan dapat diselesaikan paling lambat bulan Maret 2024,” tambahnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini