BREAKING NEWS

Ketua DPRD Lutim Apresiasi Kinerja Budiman Dalam Membangun Daerah

Kamis, 7 April 2022 | 09:56 WITA
BeritaLutim.com
  • LUWU TIMUR – Ketua DPRD Luwu Timur, Aripin mengapresiasi satu tahun kepemimpinan Budiman selaku Bupati Luwu Timur. Dalam kurung setahun Budiman memperlihatkan kinerjanya dalam membangun daerah.

    “Satu tahun kepemimpinan Pak Budiman sebagai Bupati Luwu Timur, patut kita apresiasi,” Kata Ketua DPRD Luwu Timur, Aripin, Rabu (6/4/2022).

    Sebab kata Aripin, bukan tanpa alasan karena Budiman betul-betul memperlihatkan kinerjanya dalam memimpin daerah.

    “Beberapa bukti kinerja beliau yang bisa dirasakan masyarakat yakni program 1 Kamar 1 Pasien yang ada di RSUD I Lagaligo Wotu, dan Program 1 Miliar 1 Desa keduanya telah terealisasi tahun ini. Dan paling menakjubkan adalah program ini belum ada di Indonesia,” jelas Aripin.

    Selain itu, lanjut Ketua DPD II Golkar Luwu Timur ini Budiman merupakan sosok pemimpin yang bisa terbilang cerdas karena dalam membangun ia tidak ingin terlalu membebankan APBD daerah dalam pembangunan.

    “Bisa dilihat beberapa ruang terbuka hijau (RTH) yang dibangun saat tidak menggunakan APBD melainkan memanfaatkan sejumlah perusahaan yang ada di Luwu Timur,” Bebernya.

    “Seperti pembangunan taman di Lapangan Merdeka yang dibangun oleh Bank Sulselbar, BBG dibangun PT Vale dan RTH Sport Center dibangun oleh PT CLM. Ini merupakan inisiasi Bupati Luwu Timur. Dan masih banyak program prioritas dan prestasi Bupati Luwu Timur yang telah tercapai dalam kepemimpinannya,” Ungkap Aripin.

    Maka dari itu, melihat dari kerja nyata Budiman dalam memimpin daerah, ia selaku pimpinan DPRD Luwu Timur akan mendukung penuh program yang dilaksanakannya.

    “Sebagai lembaga perwakilan rakyat, kami akan mendukung semua program beliau, selama itu bermanfaat dan menjadi kepentingan masyarakat, pasti kita akan suport,” pungkasnya.

    Diketahui, Budiman dilantik sebagai Bupati Luwu Timur oleh Gubernur Sulawesi Selatan pada 5 April 2021 bertepatan pada Selasa, 5 April 2022 Budiman genap 1 tahun memimpin Luwu Timur.

    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    ARTIKEL TERKAIT