Kepala Dinas Pertanian Luwu Timur Dorong Pengembangan Perkebunan Pisang dan Durian di Desa Kawata

BERITALUTIM.COM –Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Luwu Timur, Amrullah Rasyid, bersama dengan Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) dan stafnya, melaksanakan kunjungan ke Desa Kawata pada Kamis, 18 April 2024.

Kunjungan tersebut bertujuan untuk mendorong masyarakat Desa Kawata dalam mengembangkan sektor perkebunan, khususnya dalam peningkatan produksi pisang dan durian.

“Tanaman pisang dan durian memiliki potensi pasar yang besar, sehingga dapat meningkatkan pendapatan masyarakat Desa Kawata,” ungkap Amrullah.

Selain itu, Amrullah Rasyid juga mendorong masyarakat Desa Kawata untuk mulai beralih menanam padi secara organik, serta memberikan pembinaan mengenai pembuatan pupuk organik/kompos kepada masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Kepala Desa Kawata, Baharuddin, S.AN, Sekretaris Desa Irfan, S.AN, serta kepala dusun dan para petani di bidang perkebunan. Upaya kolaboratif ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat Desa Kawata melalui pengembangan sektor pertanian.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini