Kemeriahan Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2024 di Kabupaten Luwu Timur

BERITALUTIM.COM – Rangkaian upacara dalam peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tingkat Kabupaten Luwu Timur tahun 2024 berlangsung hikmad dan sukses di Lapangan Batara Guru, Desa Kertoraharjo, Kecamatan Tomoni Timur. Acara tersebut tidak hanya berhasil menciptakan suasana yang khidmat, namun juga mendapat sambutan hangat dari para peserta upacara, Kamis (02/05/24).

Salah satu penyebab kemeriahan upacara adalah penampilan mengagumkan dari Yourlita Ladies Kabubu, yang baru saja meraih gelar Juara Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Kabupaten Luwu Timur beberapa hari sebelumnya. Grup tersebut membawakan dua lagu, “Hanya Rindu” yang dipopulerkan oleh Andmesh dan “How Far I’ll Go” dari OST Moana. Penampilan mereka tidak hanya memukau peserta upacara, tetapi juga ratusan penonton yang hadir.

Selain penampilan dari Yourlita Ladies Kabubu, acara ini juga dimeriahkan oleh penampilan Simponi Marching Band SMAN 10 Luwu Timur, yang dibimbing oleh ibu Santi dan Ary Saputra. Marching band tersebut membawakan beberapa lagu yang semakin memeriahkan suasana.

Para peserta upacara juga turut memeriahkan acara dengan mengenakan pakaian adat. Bupati Luwu Timur, Budiman, bertindak sebagai Inspektur Upacara dengan tema “Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar”.

Dalam pidato yang mengutip Pidato Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim, Bupati Luwu Timur, Budiman menyatakan bahwa lima tahun terakhir telah menjadi perjalanan yang sangat mengesankan dalam bidang pendidikan.

Ia menekankan bahwa gerakan Merdeka Belajar semakin mengingatkan akan tantangan dan peluang untuk memajukan pendidikan Indonesia.

“Walaupun saya akan meninggalkan jabatan sebagai Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi, ini bukanlah akhir dari gerakan Merdeka Belajar,” ujarnya.

Budiman juga mengucapkan terima kasih atas perjuangan yang telah dilakukan oleh semua pihak dalam menyemarakkan dan melanjutkan gerakan Merdeka Belajar. Acara ini dihadiri oleh Unsur Forkopimda, Sekda Luwu Timur, Bahri Suli, jajaran Pemerintah Daerah Luwu Timur, kepala sekolah, pengawas, guru, perwakilan siswa SMA dan SMP, serta tenaga pendidik dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Luwu Timur, serta Unit Pelaksana Teknis Dinas.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini