Keliling Bersepeda, Bupati Lutim Dapati Masih Ada OPD Belum Jalankan Program Rabu Sehat

LUWU TIMUR, BERITALUTIM.COM- Memanfaatkan program Rabu Sehat, Bupati Luwu Timur, H. Budiman berkeliling naik sepeda ditemani ajudannya, Yudi Burhan dari rujab menuju area perkantoran Desa Puncak Indah Malili, Rabu (15/09/2021). Tujuannya untuk memantau aktivitas program Senam disetiap OPD setiap hari Rabu.

Kantor pertama yang dikunjungi Budiman adalah Kantor Bupati Luwu Timur. Ia melihat para ASN melakukan senam pagi di pimpin tiga orang Instrukur senam. Setelah itu, Budiman melanjutkan berkeliling ke beberapa OPD.

Dari pantauannya, masih ada beberapa OPD yang belum melaksanakan program Rabu Sehat dengan melaksanakan senam di halaman Kantor. Padahal ditengah Pandemi Covid-19 ini, olahraga penting untuk meningkatkan imun dan menjaga kebugaran tubuh.

“Saya melihat masih ada beberapa OPD yang belum melaksanakan senam di program Rabu Sehat di halaman kantornya. Saya akan tegur OPD yang bersangkutan supaya program ini digalakkan mengingat kondisi pandemi saat ini, sangatlah penting untuk menjaga kesehatan dengan rutin berolahraga setiap pekan,” katanya.

Disisi lain, Program Rabu Sehat ini juga bertujuan meningkatkan disiplin para ASN. Namun sayangnya, program ini masih belum dilaksanakan secara menyeluruh padahal program Rabu Sehat ini dicanangkan supaya memberi motivasi para ASN agar mulai aktif melakukan kebiasaan pola hidup sehat.

“Ini tentu akan menjadi bahan evaluasi saya bagi kepala OPD yang tidak melaksanakan progam Rabu Sehat. Padahal jam kantor dimulai pukul 07.30 jadi kalau tidak senam bisa jadi belum berkantor,” tutupnya. (hms/ikp/kominfo)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini