Kecelakaan Tragis di Jalan Poros Trans Sulawesi, Tiga Kendaraan Terlibat

BERITALUTIM.COM – Kecelakaan lalu lintas yang mengguncang Jalan Poros Trans Sulawesi terjadi pada Senin, 13 November 2023, di Desa Puncak Indah, depan SMP 2 Malili, Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur. Kejadian ini menimbulkan ketakutan di kalangan pengguna jalan setelah melibatkan tiga kendaraan, yaitu Mobil Toyota Innova DN 1242 AM, Mobil Pick-up Isuzu DD 8821 KH, dan Sepeda Motor Honda Supra dengan TNKB tertentu.

Kasubsi PIDM Si Humas Polres Lutim, Bripka Muh Taufik, mengungkapkan bahwa Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Luwu Timur segera merespons kejadian tersebut. Dia memberikan detail terkait kendaraan dan individu yang terlibat dalam insiden tragis ini.

“Pengemudi yang terlibat dalam kecelakaan adalah Sofyan Suldi (56), warga Desa Pasi-pasi, Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur, yang mengemudikan Mobil Pick-up DD 8821 KH, dan Hifsil Mubaraq (24), seorang karyawan, warga Jl Elang Tuweley, Kecamatan Baolan, Kabupaten Toli-toli, Sulawesi Tengah, yang mengemudikan Mobil Toyota Innova DN 1242 AM,” ungkapnya.

“Sementara itu, pengendara sepeda motor adalah Muh Syahrul Riansah (23), warga Desa Ussu, Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur, dan boncengan Syaifullah (20), warga Desa Ussu, Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur,” tambah Taufik.

Taufik juga menjelaskan kronologis kejadian berdasarkan keterangan saksi dan hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Sekitar pukul 19.00 WITA, Mobil Toyota Innova DN 1242 AM yang dikemudikan oleh Hifsil Mubaraq mendahului Mobil Pick-up DD 8821 KH.

“Pada saat itu, dari arah berlawanan muncul Sepeda Motor Honda Supra TNKB yang tidak dapat mengendalikan kendaraannya, menyerempet Mobil Toyota Innova, dan akhirnya menabrak Mobil Pick-up, menyebabkan kecelakaan,” jelasnya.

Akibat kecelakaan tersebut, Sofyan Suldi, pengemudi Mobil Pick-up DD 8821 KH, dan Hifsil Mubaraq, pengemudi Mobil Toyota Innova DN 1242 AM, mengalami luka nihil. Sementara pengendara sepeda motor, Muh. Syahrul Riansah, mengalami luka lecet pada kaki sebelah kiri dan kanan, patah tangan sebelah kiri bagian atas, lecet di dahi bagian kiri, dan dirawat di Puskesmas Malili (sadarkan diri). Boncengan, Syaifullah, mengalami luka terbuka pada alis sebelah kiri dan dirawat di puskesmas Malili (sadarkan diri).

Kerusakan kendaraan akibat kecelakaan termasuk lepasnya spion sebelah kiri pada Mobil Toyota Innova DN 1242 AM, kerusakan pecah pada bumper depan dan radiator pada Mobil Pick-up Isuzu DD 8821 KH, serta kerusakan ringsek pada bagian kap depan, pecah pada bagian lampu utama, dan bengkok pada segitiga depan motor pada Sepeda Motor Honda Supra TNKB.

Kerugian materiil akibat kecelakaan ini mencapai Rp 3.000.000 (Tiga juta Rupiah). Barang bukti yang disita oleh pihak kepolisian melibatkan Mobil Toyota Innova DN 1242 AM, Mobil Pick-up Isuzu DD 8821 KH, dan Sepeda Motor Honda Supra TNKB. Saksi-saksi kecelakaan termasuk Takbir (37), seorang karyawan BUMN, Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur.

Pihak berwajib saat ini masih melakukan penyelidikan lebih lanjut guna mengungkap penyebab pasti kecelakaan tersebut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini