BREAKING NEWS

Kecamatan Wotu Juara Umum MTQ IX Kabupaten Luwu Timur

Senin, 14 Maret 2022 | 10:25 WITA
BeritaLutim.com
  • LUWU TIMUR, BERITALUTIM.COM- Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) IX Tingkat Kabupaten Luwu Timur resmi berakhir. Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 09 – 14 Maret 2022 tersebut secara resmi ditutup Bupati Luwu Timur, H. Budiman, Senin malam (14/03/2022) di Lapangan Gaswo, Kecamatan Wotu.
    H. Budiman yang didampingi Ketua TP PKK Kabupaten Luwu Timur, Hj. Sufriaty, Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Luwu Timur, H. Muh Siddiq, BM, Sekretaris Daerah, H. Bahri Suli, Macoa Bawalipu ke 61, Bau Muh. Aras Abdi To Baji Pua Sinri dan Unsur Forkopimda menyerahkan piala bergilir kepada Kafilah Kecamatan Wotu yang berhasil keluar sebagai juara umum. Piala bergilir ini diterima Camat Wotu, Iskandar Muda.
    Saat menutup acara tersebut, H. Budiman menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada seluruh pengurus LPTQ, Dewan Hakim, Panitia pelaksana serta Pemerintah Kecamatan Wotu selaku tuan rumah yang telah bekerja keras dalam mensukseskan perhelatan MTQ IX Tingkat Kabupaten Luwu Timur tahun 2022.
    Pelaksanaan MTQ ini, menurut Bupati, tidak hanya sekedar ajang untuk mengukir prestasi semata melainkan sebagai sarana perekat rasa kebersamaan serta membangun kekuatan berdasarkan nilai-nilai Islami dalam rangka menyongsong pembangunan untuk mewujudkan masyarakat yang aman dan tentram sesuai visi misi daerah yakni berkelanjutan dan lebih maju berlandas nilai agama dan budaya.
    “Semangat membaca dan memahami isi Al Qur’an tidak hanya tumbuh dalam momentum MTQ, tetapi harus membekas dalam jiwa umat Islam, dilantunkan, dihayati dan dimaknai dalam kehidupan sehari hari,” ucap Bupati Luwu Timur yang juga selaku Ketua LPTQ Kabupaten Luwu Timur.
    Dalam sambutan tertulisnya, tak lupa, Bupati mengucapkan selamat kepada peserta yang telah meraih juara dalam perhelatan MTQ tahun ini dan berharap prestasi ini dipertahankan.
    “Selamat kepada para qari dan qari’ah, hafizh-hafizhah yang meraih peringkat juara, semoga prestasi ini dapat dipertahankan, teruslah berlatih untuk mempersiapkan diri mengharumkan nama Kabupaten Luwu Timur pada MTQ tingkat Provinsi Sulawesi Selatan,” ujar Bupati diakhir sambutannya.
    Pada acara penutupan tersebut, serangkaian acara disuguhkan mulai dari pembacaan ayat suci Al Quran dari peserta yang dinyatakan juara dari perhelatan MTQ tersebut, penampilan TK Pembina Kecamatan Wotu, hingga Qasidah Modern persembahan dari Kecamatan Burau dan Wotu tersaji dalam kemegahan acara penutupan tersebut.
    Adapun urutan Pemenang pada MTQ IX Tingkat Kabupaten Luwu Timur yakni Kecamatan Wotu keluar sebagai Juara Umum dengan torehan poin 93, disusul Kecamatan Burau pada urutan kedua dengan perolehan poin 65, peringkat ketiga diraih Kecamatan Kalaena dengan perolehan poin 44, selanjutnya urutan keempat diraih oleh Kecamatan Towuti dengan raihan poin 35.
    Sementara Kecamatan Tomoni harus puas menempati urutan kelima dengan perolehan 30 poin disusul diposisi keenam yakni Kecamatan Mangkutana dengan raihan poin 27.
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    ARTIKEL TERKAIT