Kasat Lantas Polres Luwu Timur Akan Tinjau Jalan dan Lakukan Penanganan Terhadap Titik Rawan Lakalantas

BERITALUTIM.COM – Kasat Lantas Polres Luwu Timur, AKP Muh Ali, berencana melakukan peninjauan langsung di jalan-jalan yang masih minim rambu lalu lintas dan meninjau titik-titik jalan berlobang yang kerap menjadi penyebab kecelakaan lalu lintas.

Peninjauan ini menjadi langkah proaktif setelah dilakukan rapat koordinasi Satlantas Polres Luwu Timur bersama Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan, dan beberapa dinas terkait lainnya. Rapat tersebut bertujuan untuk membahas strategi penekanan jumlah kecelakaan lalu lintas di wilayah Luwu Timur.

“Kami akan melakukan peninjauan secara langsung untuk mengidentifikasi jalan yang masih minim rambu lalu lintas dan titik-titik jalan berlobang yang perlu penanganan. Upaya ini sebagai bagian dari komitmen kami untuk meningkatkan keselamatan di jalan raya,” ungkap AKP Muh Ali.

Rencananya, peninjauan akan melibatkan tim dari Satlantas Polres Luwu Timur, Dinas Perhubungan, dan instansi terkait lainnya. Muh Ali berharap hasil peninjauan ini dapat menjadi dasar untuk perbaikan infrastruktur dan pemasangan rambu lalu lintas yang diperlukan guna mengurangi risiko kecelakaan.

“Kami juga akan bekerja sama dengan instansi terkait untuk memastikan penanganan titik-titik rawan di jalan, sehingga dapat memberikan kontribusi signifikan dalam menekan angka kecelakaan lalu lintas di Luwu Timur,” tambahnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini