Kasat Lantas Polres Lutim Temukan Titik Rawan Kecelakaan, Ajukan Solusi Bersama Dinas Terkait

BERITALUTIM.COM – Kasat Lantas Polres Luwu Timur, AKP Muh Ali, melakukan peninjauan bersama dengan pihak terkait untuk mengidentifikasi titik rawan kecelakaan di Kabupaten Luwu Timur, Selasa (16/01/24).

Hasil peninjauan menunjukkan sejumlah temuan, seperti ketidakadaan pita kejut, kurangnya penerangan jalan, pemasangan Delineator, pemasangan lampu hazard dititik – titik rawan kecelakan dan keberadaan lobang di pertemuan jalan sempit dan jalan besar.

Beberapa titik yang menjadi sorotan dalam peninjauan tersebut, Kasat Lantas AKP Muh Ali menyampaikan temuan ini dalam pertemuan bersama dengan beberapa dinas terkait, dengan harapan bisa dicari solusi yang tepat.

“Dari hasil peninjauan tersebut, kami menemukan beberapa titik yang menjadi potensi rawan kecelakaan. Misalnya, ketidakadaan pita kejut, kurangnya penerangan jalan, pemasangan Delineator, pemasangan lampu hazard dititik – titik rawan kecelakan dan keberadaan lobang di pertemuan jalan sempit dan jalan besar,” kata AKP Muh Ali.

Baca juga: https://beritalutim.com/kasat-lantas-polres-luwu-timur-akan-tinjau-jalan-dan-lakukan-penanganan-terhadap-titik-rawan-lakalantas/

Dalam pertemuan bersama dinas terkait, dibahas solusi untuk mengatasi temuan-temuan tersebut. Kasat Lantas Polres Lutim berharap agar pihak provinsi maupun pihak kabupaten dapat segera mengambil tindakan yang diperlukan.

“Kami berharap temuan dari peninjauan ini dapat menjadi dasar untuk pengambilan tindakan yang lebih lanjut. Beberapa hal yang menjadi perhatian, seperti pelebaran jalan dan penanganan jalan berlobang, penerangan jalan, serta pemasangan rambu di titik-titik tertentu,” tambahnya.

Peninjauan ini merupakan bagian dari upaya pihak kepolisian dan instansi terkait untuk meningkatkan keselamatan di jalan raya. Dengan mengidentifikasi titik rawan dan mencari solusi bersama, diharapkan dapat mengurangi potensi kecelakaan dan meningkatkan kenyamanan serta keamanan pengguna jalan di Kabupaten Luwu Timur.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini