Kakek dan Cucu Tewas Tertimbun Longsor di Desa Laskap

BERITALUTIM.COM,MALILI — Tragedi memilukan terjadi di Desa Laskap, Kecamatan Malili, Luwu Timur, Senin (30/03/2020), pukul 22:30 Wita. 

Bencana longsor menghantam wilayah tersebut menewaskan dua orang warga yakni Tombong (90 tahun) dan cucunya Chelsea (9 tahun).

Menurut saksi mata bernama Zaenab, Ia yang juga berada di dalam rumah sempat ditarik keluar rumah oleh anaknya, sehingga nyawanya selamat. Meski selamat, Zaenad menderita luka serius pada bagian kaki sebelah kiri, akibat tertimpa reruntuhan.

“Pada saat kejadian kami bertiga tidur, tapi anak saya Rusta ada di luar teras. Anak ku Rusta juga sudah ingatkan hati – hati karena hujan, tapi pada saat kejadian pertama saya mendegar gemuruh dari belakang rumah,” ungkapnya.

Dari pantauan, korban pertama yakni Tombong berhasil ditemukan pada pukul 01:00 Wita, Selasa (31/03/20), dalam kondisi terbaring dan tertimpa reruntuhan tepat di belakang rumah.

Sedangkan Chelsea, berhasil ditemukan sekitar pukul 05:00 Wita, dalam kondisi tertibun tanah longsor, dan berjarak sekitar 2 meter dari lokasi ditemukan Tombong.

Evakuasi yang dilakukan tim gabungan, yang terdiri dari Fire Rescue PT.Vale, BPBD Lutim, Polres Lutim, SAR Malili, PMI Lutim, dan SAR Sorowako, berlangsung selama enam jam.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini