Kakan Kemenag Lutim Laporkan Suksesnya Kirab Moderasi dan Expo dalam Rangka HAB Kemenag ke-78

BERITALUTIM.COM – Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Luwu Timur, H. Muhammad Yunus, melaporkan kesuksesan kegiatan Kirab Moderasi dan Pembukaan Expo yang digelar sebagai bagian dari Peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) Kemenag yang ke-78. Acara berlangsung di Lapangan Soekarno Hatta Malili pada Rabu (13/12/2023).

Dalam keterangannya, H. Muhammad Yunus menjelaskan bahwa kedua kegiatan tersebut menjadi bagian penting dalam rangkaian peringatan HAB Kemenag. Acara pertama berkaitan dengan Moderasi Beragama, sementara acara kedua terkait dengan Expo.

“Kami menyatukan dua kegiatan wajib ini dalam Kirab Moderasi dan Pembukaan Expo. Acara dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk lembaga, KUA, Kepala Madrasah, mitra Kemenag Lutim, Baznas, SMKN 1 Lutim, dan SMAN,” ungkap H. Muhammad Yunus.

Setelah prosesi Kirab Moderasi, kegiatan dilanjutkan dengan pengundian doorprize yang menyajikan berbagai hadiah menarik. Beberapa hadiah yang disiapkan oleh panitia antara lain kulkas, sepeda, rice cooker, dispenser, dan hadiah menarik lainnya.

Acara ini tidak hanya menjadi ajang untuk meningkatkan pemahaman tentang Moderasi Beragama, tetapi juga menjadi kesempatan untuk mempererat sinergi antara lembaga, sekolah, dan mitra Kemenag Lutim. Keberhasilan acara ini diharapkan dapat memberikan dampak positif dalam memperkuat keberagaman dan toleransi di masyarakat setempat.

Selain itu, H. Muhammad Yunus juga menyampaikan apresiasinya kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam mensukseskan peringatan HAB Kemenag ke-78 di wilayah Luwu Timur.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini