Kadis Sosial P3A Lutim Harapkan Anak Yang Terpilih Menjadi Duta Forum Anak Mampu Menjadi Motivasi Untuk Anak Lainnya

BERITALUTIM.COM – Anak yang terpilih nantinya menjadi Duta Forum Anak Batara Guru Lutim mampu menjadi motivasi bagi teman – temannya di sekolah.

Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Sosial P3A, Sukarti saat memberikan sambutan diagenda Kongres Anak dalam rangka pemilihan duta anak Kabupaten Lutim Tahun 2023 di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Rabu (31/05/23).

“Juga diharapkan anak-anak yang hadir pada kongres ini, dapat mengembangkan diri dengan baik seperti semakin menambah pengetahuan dan keterampilan sesuai dengan minatnya masing-masing,” kata dia.

Sukarti juga mengingatkan kepada seluruh anak-anak untuk menghindari narkoba yang sangat berdampak pada perkembangan otak yang menimbulkan generasi yang gagal dalam mempersiapkan diri menjadi generasi penerus bangsa.

“Selain itu, mari anak-anakku untuk menghindari pernikahan dini, yang juga akan menjadi salah satu akibat lahirnya anak dengan kategori stunting karena alat reproduksinya belum siap untuk dibuahi jika usianya belum cukup untuk menikah,” tutupnya.

Untuk diketahui, Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Sosial P3A ini, menghadirkan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) sebagai Narasumber, Uci Lestari serta turut dihadiri Sekretaris Disparmudora Lutim, para Kepala OPD terkait, Pejabat Fungsional Analisis Kebijakan Dinsos P3A beserta staf, Forum Anak Kecamatan se-Lutim dan finalis Calon Duta Anak.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini