Kabupaten Luwu Timur Raih Predikat “Baik” pada Sistem Merit, Salah Satu dari 3 Kabupaten/Kota di Sulawesi Selatan

BERITALUTIM.COM – Nama Kabupaten Luwu Timur kembali mencuat di kancah nasional dengan meraih predikat “Baik” (281) dalam penilaian sistem merit. Penghargaan ini menjadikan Luwu Timur sebagai salah satu dari tiga kabupaten/kota di Provinsi Sulawesi Selatan yang menerima anugerah Meritokrasi.

Sistem Merit merupakan penerapan manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berbasis pada kualifikasi, kompetensi, dan kinerja, diterapkan secara adil dan wajar tanpa diskriminasi sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 5 tahun 2014 yang telah diubah oleh Undang-Undang Nomor 20 tahun 2023.

Sistem merit menjadi tolok ukur penting dalam menciptakan tata kelola pemerintahan yang baik, transparan, dan berorientasi pada hasil.

Bupati Luwu Timur, H. Budiman, mewakili Pemerintah Kabupaten Luwu Timur, menerima penghargaan ini pada acara Anugerah Meritokrasi 2023 di Kraton Grand Ballroom Yogyakarta Marriott Hotel Lantai 2, Kamis (07/12/2023). Bupati Budiman mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat, khususnya tim sistem merit, atas kerja keras dan cerdas yang telah dilakukan. Luwu Timur berhasil meningkatkan level sistem merit dari kategori “Buruk” sebelumnya menjadi “Baik” pada tahun ini.

“Terima kasih kepada KASN atas pendampingan dan rekomendasi yang diberikan selama ini. Harapan kami ke depannya, sistem merit di Luwu Timur terus ditingkatkan guna mewujudkan Pemerintahan dan Pelayanan Publik yang lebih baik,” ungkap Bupati Budiman.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Luwu Timur, Rosmiyati Alwi, dan anggota tim sistem merit yang mendampingi Bupati Luwu Timur juga menerima penghargaan. Rosmiyati menyampaikan rasa syukur atas pencapaian ini, menjelaskan bahwa penghargaan ini bukan hanya tentang nilai, melainkan bagaimana Luwu Timur mampu menerapkan sistem merit secara konsisten. Sistem merit dianggap sebagai alat untuk menciptakan talenta-talenta SDM Aparatur yang andal dan berdaya saing.

Pencapaian ini memberikan dorongan bagi Luwu Timur untuk terus meningkatkan kualitas sistem merit sebagai upaya menuju pemerintahan yang lebih efisien dan pelayanan publik yang lebih baik.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini