BREAKING NEWS

Jelang Hari Bhayangkara ke-75, Polres Luwu Timur Gelar Bakti Sosial Donor Darah

Jumat, 18 Juni 2021 | 06:35 WITA
BeritaLutim.com

LUWU TIMUR, BERITALUTIM.COM- Dalam rangka hari Bhayangkara ke-75 tahun 2021 Polisi Resor (Polres) Luwu Timur menggelar bakti sosial donor darah Jl Andi Djemma, Kecamatan Malili, Jumat (18/6/2021) sore.

Donor darah diikuti sejumlah personil Polres Luwu Timur dan polsek yang dinyatakan memenuhi syarat untuk dilakukan donor dan menyumbangkan 39 kantong darah untuk UPTD RSUD I La Galigo Wotu.

Jumlah 39 kantong darah yang diambil dengan rincian darah 0 16 kantong, darah A 7 kantong, darah B 14 kantong dan darah AB 2 kantong.

Kabag Ops Polres Luwu Timur, Kompol Akbar Andi Malloroang mengatakan, kegiatan ini juga untuk membantu PMI-UTD RS I La Galigo Wotu dalam menambah cadangan darah.

“Sehingga dapat mencukupi keperluan darah di rumah sakit yang ada di Luwu Timur,” kata Kompol Akbar.

“Temanya transparansi Polri yang presisi mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju,” kata Akbar.

Selama kegiatan kata Akbar, tidak menutup kemungkinan kurang maksimal dalam pengambilan darah.

“Karena perlu menerapkan protokol kesehatan dengan mengurangi kerumunan,” ujar mantan Kasat Reskrim Polres Luwu Timur ini.

“Sehingga personil yang hadir untuk melakukan giat donor darah dibatasi yaitu maksimal lima personil perfungsi dan per polsek,” imbuhnya.

Donor darah juga diikuti Kapolres Luwu Timur AKBP Indratmoko dan Wakapolres Kompol Muh Rifai juga menyumbangkan darahnya.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
ARTIKEL TERKAIT