Inspektorat Kabupaten Luwu Timur Periksa Kepala Desa Maramba dan Madani Terkait Dugaan Penyalahgunaan Anggaran

BERITALUTIM.COM – Inspektorat Kabupaten Luwu Timur tengah menjalankan fungsi pengawasan terhadap pelaksanaan urusan Pemerintahan di daerah tersebut. Kali ini, dua kepala desa, yakni Kepala Desa Maramba, Respati Palaguna, dan Kepala Desa Madani, Juemin BA, menjadi subjek pemeriksaan terkait dugaan penyalahgunaan anggaran di desa masing-masing.

Informasi yang dihimpun menyebutkan bahwa kedua kepala desa tersebut telah menjalani pemeriksaan oleh Inspektorat terkait dugaan penyalahgunaan anggaran di wilayah desa mereka. Kepala Inspektorat Kabupaten Luwu Timur, Salam Latief, membenarkan adanya pemeriksaan terhadap kedua kepala desa tersebut namun enggan memberikan komentar lebih lanjut mengenai kasus yang melibatkan keduanya.

“Diperiksa, klarifikasi,” ungkap Salam Latief secara singkat.

Juemin, Kepala Desa Madani, saat dikonfirmasi mengungkapkan bahwa dirinya telah menjalani pemeriksaan oleh Inspektorat. Ia menyebut bahwa pemeriksaan tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Inspektorat terhadap pengelolaan Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes). Juemin juga menyampaikan bahwa rekornya dalam pengelolaan APBDes hampir mencapai 90 persen kategori baik.

“Tidak semuanya desa diperiksa dan Alhamdulillah pengelolaan APBDes hampir 90 persen kategori baik rekornya,” kata Juemin.

Kepala Desa Maramba, Respati Palaguna, saat dikonfirmasi via telepon, memilih untuk tidak memberikan komentar banyak mengenai pemeriksaan yang dilakukan oleh Inspektorat. Ia hanya menyatakan untuk datang ke kantor Inspektorat jika ada hal yang perlu dijelaskan.

“Ke kantor ki saja,” ungkap Respati melalui sambungan teleponnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini