IKA UNM Lutim Bagikan Satu Ton Beras Secara Gratis untuk Masyarakat

BERITALUTIM.COM –  Pengurus Ikatan Keluarga Alumni Universitas Negeri Makassar (IKA UNM) Cabang Luwu Timur (Lutim) telah menggelar kegiatan berbagi dengan membagikan satu ton beras secara cuma-cuma kepada masyarakat. Penerima manfaatnya adalah para tukang ojek, petugas kebersihan, dan buruh kasar di wilayah tersebut.

Kegiatan berbagi ini dilakukan dengan cara menghadirkan langsung penerima manfaat di Aula Pertemuan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Lutim pada Jumat sore (05/04/24).

Ketua IKA UNM Lutim, Budiman, dalam sambutannya menyatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan manfaat kepada sesama, sesuai dengan prinsip “Khoirunnas Anfa’uhum Linnas” (Sebaik-baiknya manusia adalah yang paling bermanfaat bagi orang lain). Dia juga mengucapkan terima kasih kepada semua yang telah berpartisipasi dalam kegiatan sosial ini.

Budiman menegaskan bahwa IKA UNM tidak hanya merupakan organisasi elit yang diisi oleh orang-orang berpendidikan tinggi, tetapi juga berupaya untuk selalu hadir di tengah-tengah masyarakat guna memberikan manfaat yang nyata.

“Bahkan jika kita tidak bisa memberikan bantuan, setidaknya kita tidak boleh menambah beban orang lain. Hari ini, kita telah berhasil menyalurkan sekitar satu ton beras. Semoga hal ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat,” ujar Budiman.

Dia menambahkan perumpamaan, bahwa memberikan 10 kg beras kepada seseorang yang memiliki lahan sawah satu hektar mungkin terasa biasa saja, tetapi akan sangat berarti bagi seseorang yang hanya memiliki sedikit persediaan beras.

“Sama seperti orang yang haus, memberikan setengah gelas air bisa sangat berarti. Ini adalah kebaikan yang kita lakukan di bulan Ramadan yang suci,” tambahnya.

Budiman juga meminta maaf karena penerima manfaat harus berkumpul untuk menerima bantuan, dan bahwa bantuan beras tidak dibagikan secara langsung ke rumah penerima manfaat, tetapi semuanya dilakukan secara transparan dan adil.

Wakil Ketua I IKA UNM, Amrullah Rasyid, menambahkan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk meringankan beban masyarakat, terutama di bulan Ramadan yang penuh berkah. Dia berharap bahwa bantuan satu ton beras tersebut dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat yang membutuhkannya.

“Kami juga bersyukur karena kegiatan ini telah berhasil menekan tingkat inflasi dari 3 persen menjadi 2,7 persen,” tambah Amrullah Rasyid, yang juga menjabat sebagai Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Lutim.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini