Berita Lutim

Kabar Terbaru Luwu Timur dan Sekitarnya

IBAS-Puspa Resmi Bersatu Kembali di Pilkada 2024, Bawa Romantisme dan Optimisme untuk Luwu Timur

BERITALUTIM.COM – Pasangan Irwan Bachri Syam dan Puspawati Husler (IBAS-Puspa) secara resmi mendaftarkan diri sebagai calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur di Komisi Pemilihan Umum (KPU) Luwu Timur pada Kamis, (29/08/24).

Pasangan ini diusung oleh enam partai politik, yakni NasDem, Partai Gelora, PSI, Hanura, PBB, dan Partai Buruh, yang memberikan dukungan penuh dalam perhelatan Pilkada 2024.

Pilkada tahun ini menjadi momen bersejarah dengan kembalinya dua kekuatan besar di Luwu Timur yang pernah berpisah pada Pilkada 2019. Saat itu, Thoriq Husler berpasangan dengan Budiman, sementara IBAS maju bersama Andi Muh Rio Patiwiri.

Namun, di Pilkada 2024, IBAS memilih menggandeng Puspawati Husler, istri dari almarhum Thorig Husler, sebagai pasangannya. Hal ini menjadi simbol kembalinya koalisi kuat antara keluarga Husler dan IBAS.

Thoriq Husler dikenal sebagai mantan Bupati Luwu Timur, yang dalam periode pertamanya menjabat bersama IBAS sebagai Wakil Bupati. Kehadiran Puspawati dalam Pilkada kali ini dianggap sebagai kelanjutan dari perjuangan Thoriq Husler, sekaligus membawa harapan baru bagi masyarakat Luwu Timur.

Usai mendaftar di KPU, IBAS mengungkapkan perasaan bahagianya dapat bersatu kembali dengan keluarga Husler.

“Perasaan kami sangat romantis dan bahagia. Dua kekuatan besar di Kabupaten Luwu Timur ini, yang pernah bersama dan kemudian terpisah, Alhamdulillah kini kembali bersama,” ujar IBAS, Ketua DPD NasDem Luwu Timur, yang juga suami dari Ani Nurbani.

Senada dengan IBAS, Ketua Partai Gelora Luwu Timur, Rusdi Layong, melihat kembalinya koalisi ini sebagai momentum untuk mengembalikan kejayaan masa lalu.

“Kemarin mereka berpisah, tetapi saya yakin dengan bersatunya kembali kekuatan Husler dan IBAS, soliditas ini akan membawa kemenangan,” kata Rusdi, yang juga anggota DPRD Luwu Timur.

Rusdi juga mengingatkan para pendukung dan simpatisan IBAS-Puspa untuk tetap menjaga sikap santun dan mengedepankan kondusivitas dalam setiap langkah kampanye.

“Mari kita kawal IBAS-Puspa dengan bijaksana, jangan berlebihan dalam euforia. Tetap santun dan jaga Pilkada damai. Insya Allah, kemenangan IBAS-Puspa siap kita sambut bersama,” tutup Rusdi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Belum ada komentar disini
Jadilah yang pertama berkomentar disini