BREAKING NEWS

Hearing di DPRD, PT Truba Beri Upah Rendah Karyawannya dan Tak Ada Kontribusi CSR

Rabu, 29 Desember 2021 | 20:00 WITA
BeritaLutim.com

LUWU TIMUR- Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Najamuddin menyebutkan dari semua mitra PT. Vale Indonesia Tbk, PT Truba yang paling rendah memberikan upah ke karyawannya.

Hal itu diungkapkan, Najamuddin, dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) lintas Komisi, Komisi III dengan PT Truba dan Dinas Transmigrasi Tenaga Kerja dan Perindustrian (Distransnakerin) terkait rekrutmen karyawan yang digelar diruang Komisi III, Rabu (29/12/2021).

“Apakah betul ini, salah satu mitra Vale yang memberikan upah terendah ke karyawannya,” ucap legislator Golkar ini dihadapan eksternal PT Truba.

Menurut Najamuddin, aspirasi yang diterimanya menyebut dari semua mitra Vale, PT Truba yang paling rendah memberikan upah ke karyawannya.

“Jadi kita sampaikan Upah Minimum Kabupaten (UMK) dan CSRnya (Corporate Social Responsibility) apakah Truba ada kontribusi ke daerah, dari hasil ini ternyata tidak ada, begitupun dengan UMK yang rendah,” ungkap Najamuddin.

Untuk diketahui, RDP tersebut dipimpin langsung ketua Komisi III, Badawi Alwi dan dihadiri Manajer HRD PT Truba, Firman, Branch Manajer PT Truba, Wardiyansah, Sekertaris Distransnakerin, Joni Patai dan Kabid Pemberdayaan Ketenagakerjaan, H. Umar.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
ARTIKEL TERKAIT