BREAKING NEWS

Hari Ini, Empat Pos Penyekatan Pemudik di Luwu Timur Mulai Dilakukan

Kamis, 6 Mei 2021 | 08:52 WITA
BeritaLutim.com

LUWU TIMUR, BERITALUTIM.COM- Terkait himbauan larangan mudik, hari ini Rabu tanggal 6 Mei 2021 sudah dilakukan penyekatan untuk mengawasi para pemudik di empat pos jaga yang sudah di tentukan pemerintah daerah Luwu Timur.

Ada empat titik pos yang akan mulai mengawasi para pemudik, yaitu satu pos di Kecamatan Mangkutana, Kemudian di Burau, lalu di Kecamatan Nuha tepatnya di dermaga dan di Kecamatan Malili, tepatnya di Lampia.

“Jadi bagi pemudik yang tidak memenuhi kriteria yang ditetapkan pasti akan disuruh putar balik ke daerah asa,l” ucap Budiman saat meghadiri kegiatan Islamic Care Foundation.

Lanjut Budiman, himbauan larangan mudik ini semata-mata upaya pemerintah untuk menekan penyebaran virus corona atau Covid-19.

Hasil survei Kementerian Perhubungan, kata Budiman, apabila Pemerintah tidak melaksanakan larangan mudik maka akan terjadi pergerakan orang yang melakukan perjalanan mudik sebesar 81 juta orang.

Namun setelah diumumkannya larangan mudik, masih terdapat 7% atau 17,5 juta orang yang akan melaksanakan mudik.

“Kasus Covid-19 harus kita waspadai berkaca pada gelombang penyebaran Covid-19 yang terjadi di Luar Negeri. Sebagai contoh di India, terjadi penambahan kasus baru hingga mencapai 400.000 kasus dan angka kematian mencapai 3.500 kasus dalam sehari. Hal ini disebabkan kelengahan masyarakat terhadap protokol kesehatan” kata Budiman.

Orang nomor satu di Luwu Timur ini juga berharap agar seluruh masyarakat bisa taat terhadap himbauan pemerintah terkait larangan mudik dan tetap patuhi protokol kesehatan. (Humas/IKP Kominfo)

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
ARTIKEL TERKAIT