Hadirnya BUMD PT Luwu Timur Gemilang Diharapkan Jadi Andalan Pendapatan Daerah

BERITALUTIM.COM – Kehadiran Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Luwu Timur Gemilang mendapat sambutan positif dari anggota DPRD Luwu Timur. Mereka menyebut perusahaan daerah ini memiliki potensi untuk menjadi andalan dalam mendongkrak pendapatan daerah Luwu Timur.

Wakil Ketua I DPRD Luwu Timur, HM Siddiq BM, menyatakan bahwa BUMD ini diharapkan dapat menjadi pilar utama dalam upaya meningkatkan pendapatan daerah Luwu Timur. Meskipun demikian, Siddiq menekankan bahwa masih banyak aspek yang perlu dipersiapkan, termasuk dalam hal peraturan daerah (Perda) dan pengisian posisi direksi.

“Ini sementara kita bahas, baik Perda Pembentukan BUMD-nya maupun Perda penyertaan modalnya. Tentu kami akan hati-hati dalam membentuk Perdanya,” ujar Siddiq.

Siddiq juga mengakui bahwa BUMD Luwu Timur Gemilang memiliki perbedaan signifikan dengan BUMD yang pernah ada di Luwu Timur sebelumnya. Oleh karena itu, BUMD ini diharapkan dapat menjadi salah satu perusahaan daerah yang mampu memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan pendapatan daerah.

“Yang jelas, pembentukan direksi harus disusun dengan baik. Kalau perlu dipresentasikan juga di depan anggota DPRD agar kita tahu kapasitas dan kualitas orang yang bakal menjadi Direksi tersebut,” tutupnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini