BREAKING NEWS

Hadiri Harlah ke 88, Bupati Apresiasi Peran GP Ansor Dalam Penanganan Covid 19

Minggu, 24 April 2022 | 13:00 WITA
BeritaLutim.com
  • LUWU TIMUR, BERITALUTIM.COM- Bupati Luwu Timur, H. Budiman mengapresiasi peran Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) yang telah ikut andil dalam penurunan jumlah kasus Covid-19 di Kabupaten Luwu Timur.
    “Kita patut bersyukur pandemi Covid -19 di Kabupaten Luwu Timur sudah terkendali, kondisi ini tercipta berkat kerjasama seluruh elemen termasuk GP Ansor, Sinergitas dan kolaborasi yang telah dilakukan telah membawa dampak positif dengan menurunnya jumlah kasus Covid19,” tutur Bupati H. Budiman saat menghadiri Hari Lahir ke 88 GP Ansor di Aula Kantor Camat Wotu, Ahad (24/04/2022).
    Menurut Bupati, GP Ansor sebagai organisasi kepemudaan Nahdlatul Ulama (NU) yang memiliki anggota yang berjiwa besar tentu akan menciptakan kekuatan yang besar untuk membangun Luwu Timur yang Berkelanjutan dan Lebih Maju berlandas nilai agama dan budaya.
    Dukungan visi tersebut, kata Bupati, tentu bisa diwujudkan jika seluruh elemen termasuk GP Ansor bersatu padu membangun daerah.
    “Harapan kami, GP Ansor Kabupaten Luwu Timur semakin berkembang dan terus istiqhomah berjuang sebagai anak muda NU berperan memajukan pembangunan yang ada di Kabupaten Luwu Timur,” pintanya.
    Lebih lanjut H. Budiman mengatakan, momentum peringatan Harlah Ansor ke 88 terasa istimewa, karena diperingati saat bulan suci ramadan bulan yang penuh berkah dan rahmat ini, terlebih diperingatan kali ini diisi dengan kegiatan sosial yakni menyatuni anak yatim.
    “Menyantuni anak yatim merupakan perbuatan mulia disisi Allah dan bernilai pahala yang besar terlebih jika dilakukan di bulan Ramadhan yang penuh berkah dan rahmat ini,” Kata Bupati.
    “Sekali lagi, saya atas nama pemerintah daerah mengucapkan selamat kepada GP Ansor yang hari ini berulang tahun, tetap kita sinergi, mudah-mudahan sinergitas ini membuahkan hasil dan kita bisa mewujudkan apa yang telah menjadi program pemerintah,” ucap Bupati menutup sambutannya.
    Sementara sebelumnya, Ketua PC Ansor Luwu Timur, Budiman Yahya menjelaskan, GP Ansor akan melakukan sesuatu yang bermanfaat untuk kemaslahatan ummat termasuk Seperti saat ini dimasa-masa masyarakat sedang menghadapi corona.
    Ia menyampaikan, peran serta GP Ansor tak hanya pada penanganan dan pencegahan penularan COVID-19 tetapi juga turut serta mengkampayekan percepatan vaksinasi.
    “Sampai hari ini GP Ansor Luwu Timur masih terus aktif berperan membantu pemerintah mengkampanyekan terkait vaksinasi baik melalui sahabat-sahabat GP Ansor maupun dai-dai NU, percepatan vaksinasi ini harus kita tuntaskan agar wabah covid 19 segera berakhir,” ungkap Budiman Yahya.
    GP Anshor Luwu Timur, lanjut Budiman Yahya juga menyebutkan bahwa, pihaknya akan selalu bersinergi dengan pemerintah termasuk mendukung program-program unggulan pemerintah demi kemajuan Kabupaten Luwu Timur kedepannya.
    “Saya mewakili GP Ansor Kabupaten Luwu Timur menyampaikan, akan selalu bersinergi bersama pemerintah serta mendukung penuh program Pemerintah Kabupaten Luwu Timur,” ujar Budiman Yahya.
    Pada Harlah GP Ansor ke -88 yang bertajuk “Berkhidmat tanpa batas” tersebut, Bupati yang didampingi Wakapolres Luwu Timur, Kompol Muh. Rifai, Kakan Kemenag Luwu Timur, H. Misbah, Macoa Bawalipu ke-61, Bau Muh. Aras Abdi To Baji Pua Sinri serta Camat Wotu, Iskandar Muda, berkesempatan menyerahkan santuan kepada anak yatim.
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    ARTIKEL TERKAIT