Fraksi Golkar Lutim Minta Ranperda Bantuan Hukum Jagan Diberikan Pada 3 Kasus Ini

BERITALTIM.COM – Soal Peraturan Daerah (Ranperda) Bantuan Hukum bagi masyarakat kurang mampu, Fraksi Golkar Luwu Timur menegaskan agar tidak memberlakukan Ranperda tersebut pada pelaku kasus Pengedar dan Bandar Narkoba, Pelaku Pelecehan Seksual , dan Pelaku KDRT.

Hal tersebut dikatakan Wahidin Wahid selaku Juru Bicara Fraksi Golkar, pada rapat Paripurna pembahasan tiga Ranperda tentang Pajak Daerah dan Retribusi Daerah , Ranperda tentang Bantuan Hukum, dan Ranperda tentang Desa, Senin (20/03/23).

”Kami menyarankan jangan diberikan Bantuan Hukumnya untuk.pelaku tiga kasus tersebut ,” Ujar Wahidin Wahid.

Lanjut Wahidin, Ranperda ini merupakan satu keharusan yang harus dilakukan guna membantu warga kurang mampu di Luwu Timur agar bisa mendapat Bantuan Hukum dari pemerintah.

“Karena ini bahagian dari Hak Azasi Manusia juga,” ujar Wahidin .

Bantuan Hukum ini juga diberikan bukan didasarkan atas belas kasihan tetapi menindak lanjuti perintah konstitusi, yang sudah menjadi tanggung jawab pemerintah agar semua warga mendapat perlakuan yang adil dalam hukum .

Dengan hadirnya Ranperda ini masyarakat kurang mampu di Luwu Timur dipastikan dapat memperoleh bantuan hukum dari Pemerintah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini