DPRD Luwu Timur Sepakati Kenaikan Tarif Air PDAM

BERITALUTIM.COM – DPRD Kabupaten Luwu Timur, mendukung rencana Perumdam Waemami Kabupaten Luwu Timur yang akan melakukan Penyesuaian Tarif air.

Penyesuaian harga ini dipandang layak karena selama ini tarif air di Kabupaten Luwu Timur paling terendah, tidak sesuai dengan beban operasional Perumdam Waemami.

Demikian hasil Rapat Dengar Pendapat (RDP) Gabungan Komisi Di DPRD Luwu Timur dengan Manajemen Perumdam Waemami yang berlangsung di Ruang Aspirasi, Kamis (08/06).

Menurut Heryanti Harun, Anggota DPRD Luwu Timur, yang hadir dalam RDP, besaran nilai kenaikannya sangat manusiawi, karena ada klasifikasinya.

Meski mendukung rencana penyesuaian tersebut, DPRD Luwu Timur, menekankan kenaikan tarif air ini harus dibarengi dengan semakin membaiknya kualitas air dan pelayanan.

‚ÄĚKita dukung rencana penyesuaian harganya, tapi kami juga minta kenaikan tarif ini harus disertai dengan membaiknya kualitas air dan pelayanan,” Ungkap Heryanti Harun.

Selain itu, ia juga meminta Perundam Waemami bekerja sesuai aturan, sedapat mungkin terhindar dari persoalan hukum. Karena kita berharap dibawah manajemen barunya, Perumdam Waemami ini bisa menjadi Perusahaan Daerah yang sehat dan kuat. Kata Heryanti.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini