DPRD Luwu Timur Dukung Upaya Pembebasan Kawasan Hutan Lindung untuk Masyarakat

BERITALUTIM.COM – Anggota DPRD Luwu Timur dari Fraksi Hanura, Abdul Munir Razak, menyampaikan dukungannya terhadap upaya Pemerintah Kabupaten Luwu Timur yang berencana mengusulkan pembebasan kawasan hutan lindung yang telah dihuni oleh masyarakat.

Munir mengungkapkan bahwa sejak terbentuknya Kabupaten Luwu Timur, hanya sekitar 21 persen wilayah yang bukan merupakan kawasan hutan lindung. “Daerah kita ini memang sangat riskan, apalagi dari tahun ke tahun perkembangan penduduk semakin bertambah, ya saya rasa haruslah itu,” ujar Munir.

Ia juga menambahkan bahwa DPRD dapat meminta kepada pemerintah pusat agar beberapa kawasan hutan lindung dapat dibebaskan demi kepentingan masyarakat, dengan tetap memenuhi persyaratan yang ada. “Saya sangat mendukung pemerintah daerah untuk mengusulkan pembebasan beberapa kawasan hutan lindung untuk kepentingan masyarakat Luwu Timur,” imbuhnya.

Dengan adanya dukungan dari DPRD, diharapkan upaya pembebasan kawasan hutan lindung ini dapat segera terealisasi, sehingga masyarakat yang sudah terlanjur menghuni kawasan tersebut dapat hidup dengan lebih aman dan nyaman.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini