DPRD Bakal Gelar Paripurna Pemberhentian Wakil Bupati dan Pengusulan Bupati Luwu Timur

MALILI, BERITALUTIM.COM- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Luwu Timur bakal menggelar Rapat Paripurna pemberhentian Wakil Bupati Luwu Timur dan pengusulan Bupati Luwu Timur.

Wakil Ketua II DPRD Luwu Timur, Usman Sadik mengatakan, Rapat Paripurna pemberhentian Budiman sebagai wakil Bupati Luwu Timur dan pengusulan Budiman sebagai Bupati Luwu Timur akan digelar besok.

“Besok, kita Paripurna pemberhentian Budiman sebagai Wakil Bupati. Ada dua Paripurna, pemberhentian Wakil Bupati dan pengusulan Budiman sebagai Bupati Luwu Timur,” ucap Usman Sadik kepada wartawan, Senin (1/3/2021).

Dirinya menjelaskan bahwa, pemerintahan tidak boleh ada kosong khususnya jabatan Bupati sehingga secepatnya DPRD menggelar Paripurna untuk mengusulkan Budiman sebagai Bupati.

“Pak Budiman kan dilantik sebagi Wakil Bupati, makanya secepatnya Budiman akan diusulkan sebagai Bupati,” imbunya.

Legislator partai PAN ini juga membeberkan, setelah Budiman dilantik jadi Bupati, partai pengusung Husler-Budiman pada Pilkada 2020 lalu akan mengadakan rapat untuk memilih Wakil Bupati.

“Nanti setelah dilantik Bupati, baru 8 partai pengusung mengadakan rapat dan juga akan dihadirkan keluarga Almarhum Thorig Husler,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Budiman dilantik sebagai Wakil Bupati Luwu Timur oleh Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah, Jumat 26 Februari 2021 lalu.

Budiman dilantik bersama 20 kepala daerah terpilih dari 11 kabupaten/kota di Sulsel di Baruga Pattingalloang Gubernuran Sulsel, Jl Sungai Tangka Makassar.

Budiman mendampingi Almarhum Thorig Husler sebagai calon Wakil Bupati pada Pilkada serentak 9 Desember 2020. Almarhum Thorig Husler meninggal dunia di Rumah Sakit (RS) Wahidin Sudirohusodo Makassar pada 24 Desember tahun 2020 lalu.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini