BREAKING NEWS

Diskominfo-SP Lutim Siap Berkolaborasi Kemenag Dalam Publikasi Amaliyah Ramadhan

Jumat, 1 April 2022 | 06:47 WITA
BeritaLutim.com
  • LUWU TIMUR, BERITALUTIM.COM- Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik Dan Persandian (Diskominfo-SP) Kabupaten Luwu Timur (Lutim), H. Hamris Darwis, menyatakan bahwa Diskominfo SP Lutim siap berkolaborasi dengan kantor Kementerian Agama (Kemenag) Lutim dalam melakukan kegiatan publikasi atau penyebarluasan informasi kegiatan Amaliyah Ramadhan.
    Kesiapan tersebut disampaikan Hamris saat menerima kunjungan Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kementerian Agama (Kemenag) Luwu Timur, H. M. Jusri di Kantor Diskominfo-SP, Jumat (01/04/2022) pagi.
    Pada pertemuan ini, Kadis Kominfo-SP, H. Hamris Darwis didampingi Kepala Bidang Aplikasi dan Informatika, Muhammad Safaat, Kepala Bidang Informasi Komunikasi Publik dan Kehumasan, Hayati Ilyas, dan Kepala Bidang Telematika dan Persandian, Arief Fadillah Amier serta staf.
    Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kementrian Agama (Kemenag) Lutim, H. M. Jusri mengatakan, kedatangannya ke kantor Diskominfo untuk membicarakan terkait kolaborasi dengan Kominfo-SP dalam hal publikasi pemberitaan kegiatan amaliyah Ramadhan termasuk didalamnya waktu buka puasa dan sahur.
    “Tersebarnya waktu amaliyah ramadhan kemarin itu belum dilakukan sidang isbat, tetapi lagi-lagi kami sampaikan kepada teman-teman Kominfo dan humas yang ada di daerah untuk tidak mengekspos. Jika sudah keluar hasil sidang isbat disitulah baru kita ekspos ke masyarakat,” kata Jusri.
    Jusri menambahkan, setelah shalat magrib akan dilakukan sidang isbat diseluruh tempat-tempat yang ada di Sulawesi Selatan. “Hasil itulah insha Allah besok sudah bisa dipublikasikan termasuk bulan ramadhan serta waktu berbuka, maupun sahur,” ungkap Jusri.
    Terkait kolaborasi dengan Kominfo, Kasubag TU Kemenag Lutim ini mengatakan siap berkolaborasi dengan Diskominfo-SP dalam melakukan penyampaian informasi-informasi yang positif terkait bulan ramadhan. “Insha Allah kami akan programkan dalam setahun ini minimal 300 sampai 400 berita yang muncul,” ungkapnya.
    Sementara Kadis Kominfo-SP, H. Hamris Darwis mengatakan bahwa, kedatangan dari Kementrian Agama Lutim merupakan anugrah terindah memasuki bulan ramadhan. Ia juga mengatakan berita-berita tentang pengembangan siaran islam belum sampai ke Kominfo-SP, sehingga sangat menarik untuk bersama-sama saling menyiarkan kebaikan kepada masyarakat melalui kerjasama dengan dua lembaga.
    “Dan saya yakin, Kementerian Agama bisa bekerjasama dengan Kominfo-SP untuk menyediakan bahan pemberitaan untuk kemudian disebarluaskan oleh Diskominfo kepada seluruh media Partner baik cetak maupun Online, dimana saat ini Kominfo menggandeng  15 media online dan 8 media cetak termasuk media cetak nasional, regional maupun tingkat provinsi untuk kegiatan publikasi,” ungkapnya.
    Selain itu, H. Hamris Darwis berharap terkait siaran-siaran islam, berita-berita dari Kementerian Agama bisa dibantu dalam menshare kepada masyarakat. Termasuk memonitor melalui Radio RRI yang dapat diakses di frekuensi 88,8 HMz seperti azan magrib, dan imsyakiah subuh di bulan suci Ramadhan.
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    ARTIKEL TERKAIT