BREAKING NEWS

Disdagkoprin UKM Lutim Akan Ubah Pasar Burau Menjadi Pasar Grosir

Jumat, 9 September 2022 | 20:32 WITA
BeritaLutim.com
  • Luwu Timur – Dinas Perdagangan, Koperasi, Perindustrian, Usaha Kecil dan Menengah (Disdagkoprin UKM) Kabupaten Luwu Timur akan mengubah Pasar Burau menjadi pasar Grosir.

    Pengubahan tersebut telah dibicarakan saat Rapat pembahasan terkait persiapan pasar burau dijadikan pasar grosirat, di aula Kantor Disdagkoprin UKM, Kamis (08/09/22) kemarin.

    Pada rapat itu, turut hadir Camat Burau, Kepala Desa Burau, pengurus BUMDES Burau, Kabid perdagangan dan pejabat fungsional bidang perdagangan.

    “Saya berharap langkah langkah persiapan ini dapat berjalan baik dan lancar dan semua pihak yang terkait bisa bersinergi mewujudkan operasional pasar grosir dalam tahun ini juga,” Kata dia.

    Bahkan rencana pengubahan pasar Burau menjadi pasar Grosir ini juga mendapat dukungan dari Perusahaan Sawit di Burau yakni PTPN. Dimana pihak perusahaan Sawit PTPN siap membantu perbaikan penataan lahan pasar Burau agar bisa dimaksimalkan pemanfaatan ruang kompleks pasar.

    Dalam melakukan persiapan, saat ini Pemerintah desa Burau bersama seluruh komponen masyarakat desa Burau, kata Senfry, akan melakukan kerja bakti gotong royong pembersihan dan menata pasar Burau selama 10 hari kedepan.

    “Saat ini Tim bidang perdagangan akan mengintensifkan pertemuan dengan pihak distributor grosir terkait teknis kerjasama dengan pengelola Pasar Burau, dan Setelah pasar Burau dibersihkan dan dirapikan akan dilakukan pertemuan di lokasi pasar untuk membahas teknis pemanfaatan kios dan ruang yang ada di lokasi pasar,” Tutup Senfry.

    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    ARTIKEL TERKAIT