Direktur RSUD I Lagaligo Ungkap Peningkatan Fasilitas dan Program Inovatif

BERITALUTIM.COM – Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) I Lagaligo, dr. Benny, mengungkapkan berbagai peningkatan fasilitas yang telah dilakukan di RSUD, sekaligus memaparkan program inovatif “satu kamar satu pasien” yang digagas oleh Bupati Luwu Timur.

Dr. Benny menjelaskan bahwa rumah sakit ini saat ini sedang dalam proses pengembangan bridging antrian online BPJS dengan Sistem Informasi Manajemen Rumah Sakit (SIMRS).

Selain itu, pihak RSUD juga telah mengimplementasikan sistem Finger Print untuk seluruh poliklinik, display list operasi pasien di ruang operasi, dan menambah satu ruangan perawatan lagi dengan total tempat tidur sebanyak 18 buah.

Ruangan ini diupgrade dari model bangsal (dengan 6-8 tempat tidur per ruangan) menjadi konsep “1 kamar 1 pasien” khusus kelas 3.

“Inovasi ‘1 kamar 1 pasien’ khusus kelas 3/bangsal merupakan program dari Bapak Bupati Luwu Timur. Program ini memberikan kenyamanan lebih bagi pasien kelas 3/bangsal, di mana setiap pasien memiliki kamar sendiri yang dilengkapi dengan fasilitas AC, kamar mandi, balkon, O2 central, Nurse call, dan Smoke detector dengan luas kamar 3 x 4 meter,” jelas dr. Benny.

Lebih lanjut, ia menyebutkan bahwa total jumlah ruang rawat inap kelas 3 yang telah diupgrade mencapai tiga ruangan, dengan total tempat tidur sebanyak 50.

Peningkatan fasilitas ini bertujuan untuk memberikan pelayanan yang lebih baik kepada pasien, serta mengikuti program inovatif dari pemerintah daerah dalam menciptakan kondisi yang nyaman dan aman bagi setiap pasien yang berobat di RSUD I Lagaligo.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini