Dinas Pertanian Lutim Lakukan Pengecekan di Kelompok Tani, Ini Tujuannya

BERITALUTIM.COM,MALILI — Dinas Pertanian Kabupaten Luwu Timur bersama Balai Penyuluh Pertanian (BPP) lakukan pengecekan kesejumlah kelompok tani.

Turunnya tim dari Kabupaten ini, guna mengecek kembali para kelompok tani yang masi produktif.

Kepala Dinas Pertanian Luwu Timur Muharif, Jumat (04/10/19) kemarin, mengatakan tim menyasar kelompok tani yang tidak produktif lagi.

“Apabila ada kelompok tani yang tidak produktif, alat tani berupa traktor yang telah dibagikan akan diambil kembali, dan diberikan kepada kelompok tani lainnya,” paparnya.

Namun, dijelaskan Muharif, sebelum pengambilan kembali traktor milik kelompok tani yang tidak produktif, pihaknya terlebih dahulu akan melalukan pembinaan. 

“Kalau kita sudah bina namun tetap hasilnya sama, maka kami akan menarik langsung traktornya,” ujarnya.

Sebelumnya, Pemerintah akan tetap konsisten membangun sektor pertanian dalam arti luas melalui penyediaan sarana dan prasarana pertanian, itu terbukti telah terealisasinya janji politik 1.000 unit hand traktor kepada petani di Bumi Batara Guru.

Adapun 1.005 unit hand tracktor yang diserahkan dari periode 2016 sampai 2019 sudah melampaui target, dan itu pun masih kurang.

Namun menurut Bupati Luwu Timur Thoriq Husler, dari jumlah tersebut masih dianggap kurang, mengingat luasan sawah dibanding dengan jumlah traktor yang tersedia masih belum cukup. idealnya kebutuhan traktor dua roda 18 sebanyak 1.310 unit.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini