Dinas Perpustakaan Luwu Timur Adakan Perpuskel, Ini Tujuannya

LUWU TIMUR, BERITALUTIM.COM-  Dinas Perpustakaan Kabupaten Luwu Timur lakukan kegiatan Perpustakaan Keliling (Perpuskel) ke sekolah – sekolah guna membantu Perpustakaan Umum dalam mengembangkan pendidikan informal untuk para siswa-siswi dan masyarakat.

Sub Kordinator Layanan Dinas Perpustakaan, Nirmala Sari, mengatakan kegiatan tersebut dilakukan selama tiga hari, dan dimulai pada Kamis (27/10) lalu.

“Tujuan dari Perputakaan keliling ini, untuk membantu perpustakaan umum dalam mengembangkan pendidikan informal kepada anak sekolah dan masyarakat,” Kata dia.

Lanjut Nirmala, kegiatan keliling ini dilakukan disemua sekolah di Luwu Timur, kecuali sekolah yang berada di dalam Kota Malili.

“Kita tidak melakukan kunjungan di sekolah yang didalam kota Malili, karena khusus sekolah dalam Kota Malili ada kegiatan tersendiri yaitu Lanjut Dong, layanan antar jemput dan berdongeng,” Jelasnya.

“Iya, makanya dia tidak di lakukan Perpuskel, tapi langsung di jemput untuk berkunjung langsung ke perpustakaan dengan menggunakan bus sekolah,” Tambah Nirmala.

Nirmala menambah Perpustakaan Keliling ini salah satu kegiatan rutin setiap bulan nya yang dilakukan oleh Dinas Perpustakaan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini