Dinas Dikbud Lutim Gelar Lomba FLS2N dan O2SN tingkat Kabupaten

BERITALUTIM.COM – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Luwu Timur menggelar Lomba Festival Seni Siswa Nasional (FLS2N) dan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kabupaten Luwu Timur Tahun 2024.

Lomba yang akan berlangsung selama 3 hari (25-27 April 2024) ini, sebagai bagian dari upaya untuk mendorong minat dan bakat siswa. Lomba ini diikuti oleh ratusan siswa baik tingkat SD, SMP Negeri maupun Swasta se-Kabupaten Luwu Timur.

Kegiatan tahunan ini menyajikan beragam kompetisi, diantaranya tingkat SD yakni Tari, Nyanyi Solo, Gambar Bercerita, Kriya dan Pantonim. Untuk tingkat SMP yakni Ansambel, Ilustrasi, Kretaivitas Musik Tradisional, Menyanyi Solo, Pantonim, dan Tari Kreasi.

Berlangsung di Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Luwu Timur, Staf Ahli Ekonomi dan Keuangan, Alamsyah Perkesi mewakili Bupati Luwu Timur membuka acara tersebut, Kamis (25/04/2024).

Dalam arahannya, Alamsyah Perkesi mengatakan, kegiatan akbar ini sebagai sarana interaksi antar siswa, guru dan pelatih.

Menurutnya, banyak nilai positif dari kegiatan ini diantaranya sportivitas, kreativitas, kompetensi dan toleransi.

“Nilai-nilai tersebut sejalan dengan pengembangan karakter yang beberapa tahun terakhir mulai diterapkan di sekolah mulai dari jenjang PAUD, Pendidikan Dasar, Menengah, hingga Perguruan Tinggi,” ungkapnya.

“Saya yakin dan percaya bahwa dalam penyelenggaraan FLS2N ini akan melahirkan bibit yang berbobot yang akan menjadi Duta Luwu Timur di ajang yang lebih tinggi yaitu tingkat provinsi bahkan nasional,” pungkas Alamsyah.

Turut hadir pada kesempatan ini, Kepala Dinas Dikbud Lutim beserta jajaran, para Pengawas, para Kepala Sekolah SD dan SMP, para Juri, para Panitia, Guru Pendamping, dan para peserta lomba. (rhj/ikp-humas/kominfo-sp)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini