BREAKING NEWS

Dihadiri 43 Angkatan, Reuni Akbar SMP-SMA Malili Sukses

Kamis, 5 Mei 2022 | 21:20 WITA
BeritaLutim.com
  • LUWU TIMUR, BERITALUTIM.COM- Reuni akbar alumni SMPN- SMAN Malili yang digelar di Anjungan Sungai Malili, Kamis (05/05/2022) kemarin berlangsung sukses.
    Silaturahmi yang melibatkan 43 Angkatan yakni dari angkatan 1979 – hingga angkatan 2021 tampak terlihat penuh kebersamaan dan keakraban saat digelarnya acara reuni akbar tersebut. Antusias alumnus sangat luar biasa yang memadati tempat berlangsungnya kegiatan.
    Reuni akbar yang mengusung tema “Kita Janji Kita Jaga” sebelumnya, pada pagi hari sebagai pembuka acara digelar jalan santai. Jalan santai ini bertolak dari rumah jabatan Bupati Luwu Timur selanjutnya melintas di SMAN 1 Malili (SMAN 1 Luwu Timur) dan SMPN 1 Malili yang kemudian berakhir di Anjungan Sungai Malili.
    Kemudian setibanya di Anjungan Sungai Malili seluruh alumni mengikuti rangkaian kegiatan seperti Lomba Vocal Grup dan Angkatan Lomba Perahu Naga.
    Disamping jalan santai dan beberapa kegiatan lomba, dalam Acara Reuni Akbar tersebut juga dirangkaikan dengan penyerahan cinderamata dari panitia kepada guru (purna) maupun yang masih mengabdi sebagai pahlawan tanpa tanda jasa itu dari kedua sekolah tersebut.
    Malam ramah tamah juga diisi dengan Bincang Alumni yang menginspirasi, Bincang inspiratif yang membongkar rahasia sukses para alumni ini dipandu oleh Ketua Panitia H. M. Siddiq, BM dengan menghadirkan panelis diantaranya Bupati Luwu Timur, H. Budiman (Alumni 1982 SMPN dan Alumni 1985 SMAN 1 Malili), Komisaris PT. Inalum, Tbk, Dr.Ir. Ilyas Asaad (Alumni 1973 SMPN 1 Malili), Pimpinan Asosiasi Televisi Kabel Indonesia, Faisal Ersyad Rusli Amri (Alumni 1987 SMPN 1 Malili, Ketua DPRD Kolaka Utara, Buhari Djuma (Alumni 1997 SMAN 1 Malili) dan Rektor Institut Kesehatan dan Bisnis Kurnia Jaya Persada Kota Palopo, Dr. Rusdiana Junaid, Gradipi Tesol (Alumni 1984, SMPN 1 Malili).
    Kesuksesan kegiatan tak lepas dari kerja keras panitia bersama koordinator tiap angkatan.
    “Saya sangat senang acara reuni akbar bisa terselenggara dengan baik tanpa hambatan, dan saya ucapkan terima kasih kepada seluruh panitia dan alumni yang telah berpartisipasi dalam acara ini,” ungkap Ketua panitia H.M. Siddiq, BM. saat ditemui disela sela-kegiatan.
    Dan ucapan banyak terima kasih juga disampaikan ketua panitia kepada semua pihak yang telah berkontribusi sehingga reuni akbar tersebut sukses.
    H.M. Siddiq juga menyampaikan tujuan dari kegiatan selain untuk menciptakan kebersamaan dan mengeratkan silaturahmi antara sesama alumni, juga sebagai bentuk sokongan moril dan politis alumni SMP -SMA Malili kepada salah satu alumninya yang diberi amanah untuk memimpin daerah ini.
    “Selain mengeratkan silaturahmi, maksud dari giat ini juga sebagai dorongan moril untuk salah satu alumni yang dipercayakan memimpin daerah ini,” ungkap H.M. Siddiq juga selaku Wakil DPRD Luwu Timur.
    Lebih lanjut, Ia menyebutkan bahwa acara itu diikuti sekitar 4.000 alumni baik yang berdomisili Malili maupun yang berdomisili diluar kota Malili.
    Sementara Bupati Luwu Timur, H. Budiman saat membawakan sambutan pada acara ramah mengungkapkan rasa bangganya menjadi bagian dari Alumni SMA Negeri 1 Malili.
    “Melihat antusias seluruh Alumni SMA Negeri 1 Malili untuk datang menghadiri Reuni Akbar ini membuat saya merasa bangga menjadi bagian dari alumni,”ujar Bupati.
    Ia berharap melalui momentum nostalgia semacam ini dapat dijadikan sebagai wahana untuk mengimplementasikan tindakan nyata untuk saling bekerjasama untuk berbuat lebih baik lagi guna kemajuan pembanguan di daerah.
    “Momentum ini selain  kita jadikan ajang saling bersilaturahmi dan bernostalgia, hendaknya juga menjadi momentum bertukar ide, pikiran, serta pengalaman untuk kemajuan bersama khususnya kemajuan pembangunan di Kota Malili sehingga menjadi lebih baik kedepannya,” ucapnya.
    Selain itu, kata Orang nomor di Bumi Batara Guru ini, bahwa reuni ini juga sebagai wadah untuk saling memberikan dorongan atau semangat dalam rangka pengembangan SDM alumni.
    “Reuni juga sebagai wadah memberikan motivasi kepada semua anak-anak alumni untuk bangkit, sukses dan maju,” ucapnya.
    Menurut Bupati, reuni ini merupakan reuni terbesar yang pernah digelar SMP – SMA Malili di mana diikuti oleh hampir semua angkatan yakni mulai dari alumni 1979 hingga alumni 2021.
    “Apresiasi dan penghargaan setinggi tingginya untuk kerja keras panitia yang berhasil menyatukan alumni SMP – SMA dari angkatan 1979 sampai angkatan 2021,” tuturnya.
    Turut hadir pada puncak Reuni Akbar tersebut Ketua DPRD Luwu Timur, Aripin, Ketua TP PKK Luwu Timur, Hj. Sufriaty, sejumlah Kepala OPD serta para pensiunan guru SMP dan SMA Malili.
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    ARTIKEL TERKAIT