BREAKING NEWS

Dewan Minta Kaji Ulang Pelaksanaan Sistim Pembelajaran Tatap Muka di Lutim

Senin, 5 Juli 2021 | 09:16 WITA
BeritaLutim.com

LUWU TIMUR — Terkait Pembelajaran tatap muka telah dimulai diberlakukan kembali dimasa Pandemi Covid-19, Anggota DPRD Luwu Timur dari Fraksi Gerindra, Sarkawi Hamid meminta agar Pemerintah dalam hal ini melakukan pengkajian ulang terhadap kelanjutan sistem pembelajaran tatap muka yg dibeberapa sekolah sudah di mulai.

Menurut Sarkawai meskipun daerah Lutim saat ini masih berbeda dengan beberapa Daerah di Jawa, namun itu bukan berarti Pemerintah tidak waspada dan lengah atas adanya Gelombang kedua varian baru delta dari negara lain yang bermutasi ke Indonesia.

“Saya berharap pemerintah bisa lebih tanggap melakukan antisipasi dan kaji ulang atas pelaksanaan tatap muka,” kata Sarkawai.

Apabila pembelajran tatap muka tetap dilanjutkan, kata Sarkawai, harus dengan menekankan protokol yang super ketat.

“Selain itu, anak- anak kita harus mendapatkan vaksin terlebih dahulu untuk memastikan kekebalan tubuhnya,” pinta Sarkawai.

Sarkawi juga menjelaskan, sasaran virus ini telah merambah ke anak usia remaja dan bahkan sampai Balita. Jadi mesti semua langka – langka yang alan diambil harus ekstra hati-hati.

“Mereka semua anak-anak kita, kemanakan kita bahkan cucu-cucu kita. Mereka harus di proteksi sejak awal,” kata Ketua Bapemperda ini.

Sarkawi juga menambahkan, meski tingkat kesembuhan Covid-19 di Lutim cukup tinggi, namun penambahan yang terkonfirmasi juga semakin menaik.

“Saat ini Pemerintah sedang mempersiapkan pelaksanaan PPKM Darurat bagi Daerah- daerah Merah di Jawa,” tutup Sarkawi.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
ARTIKEL TERKAIT