BREAKING NEWS

Dewan Minta Disdakop-UKM Lutim Tingkatkan Pengawasan Untuk Tangani Kelangkaan Minyak Goreng

Minggu, 6 Maret 2022 | 23:11 WITA
BeritaLutim.com
  • LUWU TIMUR – Ketua DPRD Luwu Timur, Aripin meminta Dinas Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Disdakop-UKM) Luwu Timur meningkatkan pengawasan terkait kelangkaan minyak goreng di pasaran.

    “Kami meminta Dinas Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah agar betul-betul melakukan sidak dan pengawasan terhadap pemilik toko, retail dan pedagang,” kata Ketua DPRD Luwu Timur, Aripin.

    Menurut Aripin, kondisi kelangkaan ini jangan sampai dimanfaatkan oleh para pedagang untuk meraih keuntungan besar. Padahal HET yang ditentukan oleh Pemerintah senilai Rp 14 ribu/liter.

    “Kami berharap dengan kondisi sekarang ini pedagang tidak mengambil kesempatan dengan cara menaikan harga yang terlalu tinggi dari harga yang ditentukan,” jelasnya.

    Selain itu, Aripin juga menegaskan agar jangan ada pedagang yang nakal, dengan menimbun minyak goreng. “DPRD dan Pemerintah Kabupaten akan mencari solusi dari kelangkaan minyak goreng ini,” kata Aripin.

    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    ARTIKEL TERKAIT