BREAKING NEWS

Dewan Harapkan Penyelenggaraan Pilkades di Lutim Berlangsung Aman

Ahad/Minggu, 31 Oktober 2021 | 14:18 WITA
BeritaLutim.com

MALILI — Sebanyak 59 desa di kabupaten Luwu Timur akan menggelar pemilihan kepala desa (pilkades) serentak pada 2 November mendatang.

Pemerintah, lembaga dan sejumlah elemen lainnya menyerukan agar pesta demokrasi lokal tersebut dapat berlangsung demokratis, aman dan kondusif. Salah satunya yakni Wakil Ketua I DPRD Luwu Timur, Siddiq, Minggu (31/10/21).

“Saya kira rakyat sudah tahu bagaimana berdemokrasi secara sehat. Mereka punya pilihan sesuai dengan hati nurani. Jadi kalau dijalankan sesuai dengan regulasi dan mekanisme yang mengatur, Insyaallah Pilkades bisa aman dan damai,” imbuh Siddiq.

Lanjut Siddiq, berkaca dari sejumlah pengalaman dalam pesta demokrasi, masyarakat sudah punya pilihan masing-masing terhadap calon pemimpin yang akan dipilihnya.

“ Kita ini telah melewati serangkaian pemilu dan alhamdulilah berjalan lancar. Perbedaan pilihan adalah hal yang wajar. Yang menang memang karena disukai masyarakat, tidak mesti menujukkan arogansinya,” kata dia.

“Begitupula calon yang belum ditakdirkan menang saya kira harus legowo dan secara ikhlas menenrima keputusan dari rakyat. Kalau seperti ini, Insyaallah pilkades kita akan berjalan aman, damai dan kondusif,” tambah Siddik.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
ARTIKEL TERKAIT