Desa Balantang Luwu Timur Raih Penghargaan Predikat “Menuju Informatif” dari KIP Sulsel

LUWU TIMUR, BERITALUTIM.COM- Desa Balantang, Kecamatan Malili, Kabupaten Luwu Timur sukses meraih penghargaan sebagai Badan Publik Pemerintah Desa dengan predikat “Menuju Informatif” dari Komisi Informasi Provinsi (KIP) Sulawesi Selatan (Sulsel) dengan total nilai 82,25 untuk kategori Desa se-Sulsel.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Asisten III Bidang Administrasi Provinsi Sulsel, Tautoto Tana Ranggina, yang diterima langsung Kepala Desa Balantang, Musakkir Laiming, pada malam Penganugerahan Keterbukaan Informasi Publik Tingkat Sulsel tahun 2022, yang diselenggarakan di Hotel Claro Makassar (Ballroom Sandeq C), Jumat (02/12/2022).

Ada 5 Kriteria penghargaan yang diberikan kepada badan publik, yakni Desa informatif, menuju informatif, cukup informatif, kurang informatif, dan tidak informatif.

Untuk tahun ini, Desa Balantang berhasil naik setingkat dari tahun 2021 lalu yang meraih predikat Cukup Informatif ke Menuju Informatif di tahun 2022.

Kepala Desa Balantang, Musakkir Laiming yang dikonfirmasi usai acara mengucap syukur atas keberhasilannya dua tahun beruntun meraih penghargaan dari Komisi Informasi Provinsi Sulawesi Selatan.

“Alhamdulillah, 2 tahun ini (2021 dan 2022) kami masuk nominasi dan tahun ini ada peningkatan nominasi satu tingkat sebelumnya. Penghargaan ini kami berikan kepada seluruh masyarakat kami di Desa Balantang sebagai komitmen kami untuk memberikan pelayanan terbaik di dalam penyelenggaraan pemerintahan desa khusus keterbukaan informasi publik,” ucap Musakkir.

Selain itu, Ia juga berharap tahun depan desa – desa lain yang ada di Kabupaten Luwu Timur bisa ikut dalam penganugerahan yang diselenggarakan oleh Komisi Informasi Sulsel ini.

“Kami tidak lupa pula menyampaikan ucapan terimakasih kepada pemerintah daerah, khususnya Dinas Kominfo-SP Lutim dan jg Dinas PMD Lutim serta pendamping desa atas support dan dukungannyalah kami bisa berhasil seperti ini,” jelas Kepala Desa Balantang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini