Dengar Keluhan Warga, PT CLM Bersikap Cepat Tangani Drainase Tersumbat di Desa Balantang

BERITALUTIM.COM – PT Citra Lampia Mandiri (CLM) turut andil dalam penanganan masalah drainase yang mengancam kesehatan masyarakat setempat.

Melalui langkah cepat, CLM telah mengerahkan satu unit alat berat berupa ekskavator untuk membersihkan drainase yang tersumbat, membantu mengatasi genangan air yang dinilai telah telah menjadi sarang nyamuk DBD.

Tindakan ini dilakukan sebagai respons terhadap laporan dari Pemerintah Kecamatan Malili yang menginformasikan bahwa tersumbatnya drainase telah menyebabkan air pembuangan limbah rumah tangga tertampung, menciptakan genangan air yang berpotensi menjadi sarang nyamuk penyebab Demam Berdarah Dengue (DBD). Bahkan, dampak dari situasi ini telah menyerang kesehatan beberapa warga yang telah terkena penyakit tersebut.

“Setelah kami menerima laporan mengenai drainase yang tersumbat dan dianggap sebagai sarang DBD oleh masyarakat, kami segera bertindak untuk menurunkan alat berat guna membantu masyarakat agar drainase tersebut tidak tersumbat lagi,” ungkap Supervisor PPM PT CLM, Herly.

Herly menegaskan bahwa inisiatif yang diambil oleh PT CLM ini sejalan dengan program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat. “Semoga upaya kami dapat sedikit membantu masyarakat, terutama karena Desa Balantang masuk dalam lingkup wilayah pemberdayaan ring 3 PT CLM,” tambahnya.

Langkah tanggap PT CLM ini diharapkan dapat membantu mengurangi risiko kesehatan masyarakat setempat dan menjadi contoh positif dalam upaya perusahaan swasta dalam mendukung pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini