Cuaca Ekstrim Timpa Kecamatan Nuha, Luwu Timur: Angin Kencang Rusak Bangunan Warga

BERITALUTIM.COM – Cuaca ekstrim melanda Kecamatan Nuha, Kabupaten Luwu Timur, pada Sabtu (24/02/24), menyebabkan kerusakan serius akibat angin kencang yang menghantam wilayah tersebut. Kejadian ini terjadi sekitar pukul 17.00 WITA dan disertai hujan deras beserta petir, menciptakan suasana yang menakutkan.

Akibat angin kencang, sejumlah pohon tumbang, merusak bangunan milik warga di beberapa lokasi. Laporan dari Tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Luwu Timur menyebutkan bahwa kejadian pohon tumbang terjadi di beberapa titik, antara lain di Jalan Sumantri Bojonegoro, depan Bandara Sorowako, Kelurahan Magani.

Selain itu, Desa Sorowako juga mengalami dampak serius, dengan pohon tumbang di depan Masjid Old Camp dan Matano Player. Angin kencang juga menyebabkan atap Gedung Matano Player copot. Kejadian serupa tercatat di Jalan Pantai Impian dan depan Galeri Camp Security, sementara tenda Magani Park di Kelurahan Magani ikut terbang.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Luwu Timur, Maria Claret Nita Tampa, menyatakan bahwa saat ini pihaknya masih melakukan asesmen. Beruntungnya, dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, namun kerugian materiil cukup signifikan. “Ini salah satu kesyukuran,” ujarnya.

Kepala BPBD Luwu Timur, dr April, mengingatkan masyarakat untuk selalu waspada terhadap kondisi cuaca ekstrim. “Kondisi cuaca saat ini harus disikapi dengan kewaspadaan. Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu waspada, terutama saat beraktivitas di luar rumah,” kata dr April.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini