BREAKING NEWS

Bupati Luwu Timur Tinjau Persiapan Pembukaan MTQ IX

Minggu, 6 Maret 2022 | 11:04 WITA
BeritaLutim.com
  • LUWU TIMUR, BERITALUTIM.COM- Bupati Luwu Timur, H. Budiman didampingi Wakil Ketua I DPRD Lutim, HM. Siddiq BM. selaku Ketua Panitia MTQ IX meninjau sejauh mana persiapan pembukaan Musbaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) IX tingkat Kabupaten Luwu Timur, Minggu (06/03/2022).
    Pembukaan MTQ IX tersebut rencananya akan digelar pada tanggal 09 Maret 2022 yang di pusatkan di Lapangan Gaswo Wotu. Pada pembukaan tersebut juga, nantinya akan dirangkaikan dengan peringatan Isra Mi’raj tingkat Kabupaten Luwu Timur.
    Pada kesempatan ini, Bupati Luwu Timur meminta kepada panitia untuk benar-benar mengecek dan mempersiapkan semuanya dengan baik, utamanya lighting, kursi, tenda, dan panggung.
    “Saya juga mau nanti kan ada yang mengaji, jadi ada penerjemah bahasa Indonesia-nya dan dan ada juga penerjemah bahasa Wotu-nya. Itu semua karena kita mau sandingkan agama dengan budaya sesuai dengan visi kita, dan karena Wotu ini merupakan salah satu daerah khas tersendiri,” pesan Budiman.
    Bupati Budiman juga akan meminta dinas terkait untuk menata lapangan gaswo tersebut melihat banyak rumput yang masih panjang. “Nanti kita suruh juga Kadis Lingkungan Hidup untuk mengerahkan anggotanya membabat ini lapangan biar kelihatan rapi dan cantik,” ujarnya.
    Terakhir, sebelum meninggalkan lokasi, Budiman menyempatkan menyapa anak-anak penari kolosal yang sedang istrahat latihan. Ia memberikan semangat dan mengingatkan agar memakai topi karena cuaca sangat panas. “Semangat latihannya, dan jangan lupa pakai topi yah biar tidak susah nanti perawatannya kalau sudah selesai,” kata Bupati yang dijawab “iya pak” oleh anak-anak tersebut.
    Turut hadir Camat Wotu, Iskandar Muda, Ketua KONI Lutim, Muhammad Nur, Kapolsek Wotu, Iptu Muh. Syahrir, Kepala Desa Lampenai, Zainal Bachri, Bagian Kesra Setdakab Lutim, dan para Panitia MTQ IX.
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    ARTIKEL TERKAIT