Bupati Luwu Timur Tinjau Jaringan Pipa Perumdam Waemami untuk Atasi Krisis Air Bersih

BERITALUTIM.COM – Bupati Luwu Timur, Budiman, dan Wakil Bupati, Akbar Andi Leluasa, melaksanakan peninjauan langsung terhadap jaringan pipa Perumdam Waemami yang berada di Desa Lakawali Pantai. Kunjungan ini diadakan pada Minggu (03/12/2023) dengan tujuan memastikan kesiapan jaringan pipa dalam mengatasi krisis air bersih yang terjadi di Desa tersebut.

Bupati Budiman menyampaikan bahwa permasalahan utama yang dihadapi saat ini adalah ketersediaan air baku, dan hal ini tetap menjadi komitmen Pemerintah Luwu Timur untuk diatasi. “Saya juga minta warga membantu pemerintah untuk menjaga alam, jangan menebang hutan yang bisa menjadi penyangga air,” ujar Budiman.

Budiman menambahkan bahwa jika masalah suplai air terhenti merupakan persoalan teknis, pihak Perumdam Waemami tengah melakukan perbaikan secara bertahap. “Kita doakan semoga ke depan suplai air makin lancar dan berkualitas,” tambahnya.

Lebih lanjut, Budiman menginformasikan bahwa saat ini Perumdam Waemami sedang memperbaiki Intake air di Desa Tarabbi. Dengan keyakinan bahwa perbaikan ini selesai, diharapkan suplai air bersih ke Desa Lakawali Pantai dan sekitarnya akan berjalan dengan lancar.

Kunjungan Bupati dan Wakil Bupati Luwu Timur ini mencerminkan keseriusan pemerintah dalam mengatasi masalah krisis air bersih di wilayah tersebut. Harapannya, upaya perbaikan dan pemeliharaan jaringan pipa ini akan memberikan manfaat besar bagi masyarakat, serta meningkatkan ketersediaan air bersih di daerah tersebut.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini