BREAKING NEWS

Bupati Luwu Timur Sholat Idul Fitri 1443 H di Andi Nyiwi Park Malili

Senin, 2 Mei 2022 | 07:55 WITA
BeritaLutim.com
  • LUWU TIMUR, BERITALUTIM.COM- Diiringi gema takbir, Bupati Luwu Timur, H. Budiman bersama keluarga melakukan sholat idul fitri 1 syahwal 1443 H dengan warga di Andi Nyiwi Park, Kelurahan Malili, Kecamatan Malili, Senin (02/05/2022).
    Turut hadir sholat id bersama Bupati,Ketua DPRD dan Wakil Ketua I DPRD Luwu Timur, Aripin dan H.M. Siddiq, BM, Sekretaris Daerah Kabupaten Luwu Timur, H. Bahri Suli, Wakapolres Luwu Timur, Kompol. Muh. Rifai, Camat Malili, Nasir serta para pejabat dilingkup Pemerintah Kabupaten Luwu Timur.
    Dalam sambutannya Bupati Budiman menyampaikan pesan moral dan hakekat Idul Fitri.
    “Semoga dihari yang fitri ini kita mampu kembali menjadi fitrah, suci dalam hakikat ketahuidan untuk mencapai maqom ketaqwaan sebagaimana tujuan bulan suci ramadhan,” ujar Bupati.
    Ia juga mengajak kepada jamaah untuk menjadikan hari kemenangan ini sebagai spirit persatuan sebagai inspirasi dan motivasi untuk selalu berbuat kebaikan agar menjadi manusia bermanfaat bagi sesama.
    Dihadapan Jamaah Sholat Ied, Bupati menjabarkan kegiatan  pembangunan yang saat ini telah terlaksana, dan rencana pembangunan ke depan yang akan segera di realisasikan, salah satunya adalah Program 1 Miliar 1 Desa sebagai salah satu program unggulannya saat ini sudah mulai pencairan.
    ‚ÄúDalam program multi sektor 1 miliar 1 desa saat ini mulai pencairan, dalam program tersebut kami titipkan program 1 hafidz 1 desa, Luwu Timur Terang, dan insentif petugas keagamaan,” tutur Bupati.
    Terbaru, lanjut Bupati, yakni Pembangunan Islamic Centre yang nantinya akan menjadi icon baru Luwu Timur yang ditargetkan rampung tahun 2024 dengan total anggaran 30 Miliar, 15 Miliar untuk tahun 2022 dan 15 miliar untuk tahun 2023.
    Setahun kepemimpinan sebagai Bupati, menurutnya tentu tidak dapat memberikan pencapaian yang berarti tanpa kolaborasi dan sinergi berbagai pihak.
    Olehnya itu, Bupati menyampaikan apresiasi serta penghargaan kepada Unsur Forkopimda dan anggota DPRD yang telah membangun kolaborasi dan sinergitas yang harmonis untuk mendukung terlaksananya pemerintahan yang baik sehingga jalannya penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan di Luwu Timur dapat terealisasi dan dinikmati masyarakat.
    “Ucapan yang sama juga saya sampaikan kepada semua elemen masyarakat serta semua stakeholder pembangunan yang telah memberi dukungan dan kontribusi nyata dalam mewujudkan capaian program pembangunan daerah Kabupayen Luwu Timur,” tuturnya.
    Terakhir, selaku pribadi dan atas nama keluarga serta atas nama segenap jajaran Pemerintah Kabupaten Luwu Timur, Bupati memohon maaf kepada para hadirin atas segala kesalahan dan kekhilafan yang mungkin pernah terjadi selama ini.
    Pada pelaksanaan Idul Fitri tahun ini, Pemkab Luwu Timur menghadirkan Drs. KH. Muslim Mubarok (Ketua pembina LPM3 DKI Jakarta dan Pembina Pondok Pesantren Dakwah Nurul Iman Purwokerto) untuk menyampaikan khutbah Ied.
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    ARTIKEL TERKAIT