BREAKING NEWS

Bupati Luwu Timur Serahkan Hadiah, Ini Daftar Juara Lomba Bala-bala di Pantai Siuone

Rabu, 3 Agustus 2022 | 17:19 WITA
BeritaLutim.com
  • LUWU TIMUR, BERITALUTIM.COM- Lomba perahu bala-bala (perahu mesin) yang digelar Pemuda Pesisir Pekaloa (P3) – HK 389 Group di Pantai Siuone Desa Pekaloa Kecamatan Towuti, Kabupaten Luwu Timur resmi berakhir, Selasa (02/08/2022) sore kemarin.

    Kegiatan tersebut di tutup oleh Bupati Luwu Timur, H. Budiman. Selama tiga hari pelaksanaan, antusias masyarakat cukup tinggi menyaksikan jalannya lomba balap perahu bala-bala yang diadakan Pemuda Pesisir Pekaloa (P3) – HK 389 Group.

    Bupati Budiman berharap Dinas Pariwisata bisa mengoptimalkan berbagai potensi dengan membangun sinergi dan kolaborasi dengan berbagai komunitas pemuda untuk berpartisipasi mendukung upaya pengembangan objek wisata, salah satunya lewat lomba bala-bala ini.

    “Tentunya kita berharap event atau kegiatan positif ini mampu dilestarikan menjadi kegiatan tahunan sebagai ajang silaturrahmi yang memberi dampak positif baik dari sosial, ekonomi dan juga aspek wisata,” ujarnya.

    “Atas nama Pemerintah Kabupaten Luwu Timur, saya mengucapkan selamat atas terlaksananya dengan sukses lomba perahu tradisional “Bala-Bala”, saya mendukung penuh setiap ide kreatif dan gagasan masyarakat untuk melaksanakan event seperti ini yang sangat menarik,” ujar Bupati Budiman.

    “Kita patut bersyukur, Alhamdulillah tidak ada hal-hal yang dapat menghawatirkan, kecelakaan serta tidak ada pula masalah hingga penutupan sampai saat ini,” kata Bupati.

    Sebelumnya, lomba ini berlangsung selama 3 hari. Mulai tanggal 31 Juli – 02 Agustus 2022. Peserta yang ikut dibagi ke dalam dua kelas. Yakni kelas underbound dan peserta kelas nelayan (standar).

    Hadir dalam acara penutupan, Wakil Ketua II DPRD Luwu Timur, H. Usman Sadik, Wakapolres Luwu Timur, Pabung, Anggota DPRD Luwu Timur, Abduh, Kepala OPD, Management PT. Vale, Kepala Desa, serta Tokoh masyarakat.

    Berikut juara lomba bala-bala ;

    Kelas lokal nelayan standar :

    Juara IV dari bintang pesisir, joki Iskandar
    Juara III dari Sthil Pekaloa, joki Deno
    Juara II dari Sthil Pekaloa joki Canci
    Jarara I dari Sthil Pekaloa dengan joki Ipul

    Class Underbond :

    Juara I Dukati Pekaloa
    Juara II TOS Speed 66 Timampu
    Juara III Sthil Sorowako
    Juara IV Bangkit Siuone. (*)

    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    ARTIKEL TERKAIT