Bupati Luwu Timur Sampaikan Jawaban Terhadap Pandangan Umum Fraksi-fraksi DPRD Luwu Timur Mengenai Ranperda KLA

BERITALUTIM.COM – Bupati Luwu Timur, H. Budiman, memberikan tanggapannya terhadap Pandangan Umum (PU) fraksi-fraksi DPRD Luwu Timur mengenai Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Penyelenggaraan Kabupaten Layak Anak (KLA).

Jawaban tersebut disampaikannya dalam sidang paripurna yang dipimpin oleh Ketua DPRD Luwu Timur, Aripin, dengan didampingi Wakil Ketua I dan II DPRD, HM. Siddiq BM. dan H. Usman Sadik.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati, Moch. Akbar A. Leluasa, serta Dandim 1403/Palopo, Letkol Armed Kabit Bintoro Priyambodo, dan seluruh Kepala OPD.

Bupati menegaskan bahwa pembahasan Ranperda tentang anak sebenarnya juga membicarakan masa depan Luwu Timur, karena merekalah yang akan mewarisi peradaban kita.

“Jika kita bisa menghadapi situasi saat ini tanpa adanya Perda yang melindungi, bagaimana dengan generasi berikutnya? Tentu saja, situasi mereka akan jauh lebih baik daripada yang kita alami saat ini. Oleh karena itu, saya mengucapkan terima kasih kepada pimpinan dan seluruh anggota dewan atas kerjasama dengan pemerintah dalam mewujudkan Perda KLA ini sebagai upaya perlindungan bagi anak-anak kita di Luwu Timur,” ujarnya.

Bupati juga berharap bahwa apa yang disampaikannya dapat diterima dengan baik, dan bila masih ada hal-hal teknis yang perlu dijelaskan lebih lanjut, hal tersebut akan diuraikan pada sesi pembahasan berikutnya.

“Terima kasih atas dukungan dan partisipasi dari seluruh anggota dewan yang terhormat dalam upaya bersama menyusun regulasi ini untuk menciptakan tatanan pemerintahan yang baik dan pelayanan masyarakat yang berkualitas,” tutup Bupati Budiman.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini