Bupati Luwu Timur Resmi Tutup International Training of Trainers “Quit Now! Stop Smoking Program”

BERITALUTIM.COM – Bupati Luwu Timur,  Budiman, secara resmi menutup kegiatan International Training of Trainers (ToT) “Quit Now! Stop Smoking Program” di Aula Rujab Bupati Luwu Timur pada Rabu (22/11/2023).

Kegiatan ini merupakan hasil kolaborasi antara Dinas Kesehatan Luwu Timur, Forum Kabupaten/Kota Sehat, dan Yayasan Bantu Indonesia, yang telah berlangsung sejak tanggal 20 November lalu.

Dalam sambutannya, Bupati mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi kepada para narasumber yang telah membagikan ilmu kepada peserta ToT. Mereka memberikan pemahaman mengenai pola hidup sehat tanpa rokok dan turut mengkampanyekan gerakan “Peduli ki’ Saya Jagaki’”, sehingga diharapkan masyarakat, terutama para pegawai di lingkungan pemerintah, lebih menjaga kesehatan secara mandiri.

“Kami juga akan memastikan bahwa setiap ruang publik harus bebas dari asap rokok, terutama di wilayah pelayanan kesehatan, sekolah, dan kantor. Ini merupakan bagian dari upaya menjaga kesehatan lingkungan dan individu,” tegas Bupati Budiman.

Bupati menyampaikan bahwa peserta ToT akan dievaluasi untuk mengukur sejauh mana dampak positif yang telah dihasilkan setelah mengikuti kegiatan ini. Program ini akan terus berlanjut untuk memberikan pemahaman tentang bahaya merokok kepada masyarakat luas, terutama generasi muda.

“Jika setiap pendukung kesehatan tertata dengan baik, dimulai dari program sanitasi, menjaga lingkungan sekitar, kesehatan rohani dan jasmani, olahraga secara teratur, serta mengkonsumsi makanan yang bergizi dan seimbang, maka kita dapat terhindar dari penyakit-penyakit berbahaya, dan kinerja kita juga akan semakin maksimal,” jelas Bupati Budiman.

Di akhir acara, Bupati menerima Piagam Penghargaan dari Yayasan Bantu Indonesia dan memberikan secara simbolis Sertifikat Peserta dan Penyerahan Hadiah kepada tiga kelompok peserta yang meraih juara pada kegiatan tersebut. Selain itu, piagam penghargaan juga diberikan kepada perwakilan OPD yang telah bekerjasama dalam kegiatan ToT “Quit Now! Stop Smoking Program” oleh pihak narasumber.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini